Seekor Anjing bernama FAITH
Renungan Kristen Sehari-hari

Seekor Anjing bernama FAITH

Sebuah cerita yang segar dan inspiratif disertai dengan banyak foto yang hari ini saya dapat dari teman lama. meng-harukan, meng-gemaskan dan me-nyenangkan tentunya……..

Seekor anjing ini berjalan dengan hanya menggunakan 2 kaki saja, namanya adalah Faith (Keyakinan). Faith lahir pada tahun 2002, sehari sebelum hari Natal. Pada waktu baru dilahirkan, Faith memiliki 3 kaki, yaitu 2 kaki belakang, dan 1 kaki depan. Satu kaki depannya akhirnya di- amputasi karena bentuknya kecil dan tidak berkembang.Sejak dilahirkan, Faith tidak dapat berjalan selayaknya anjing yang normal, dia hanya bisa terbaring dengan lemah diatas lantai, dan meng – gerakkan tubuhnya dengan cara mengayuh dengan kedua kaki belakangnya. Bahkan induknya sendiripun ingin membunuh anaknya dikarenakan merasa anaknya tidak dapat berkembang seperti anjing yang normal.

Majikannya berpikir kalau Faith tidak akan bisa bertahan hidup, bahkan merencanakan untuk membiarkannya mati. Untungnya, ada sebuah keluarga Stringfellow (yang juga akhirnya menjadi majikan baru Faith sampai sekarang ini) menemukan Faith dan rela untuk merawatnya. Mereka bertekad untuk melatih Faith menjadi seekor anjing yang dapat berjalan. Keluarga ini memberinya nama Faith (Keyakinan). Mereka yakin akan ada suatu hari dimana Faith dapat berjalan! Pertama-tama mereka meletakkan Faith diatas sebuah skateboard agar Faith dapat merasakan badannya bergerak. Kemudian mereka menggunakan selai kacang yang diletakkan di sebuah sendok untuk memancingnya agar mau melompat dan merebut selai kacang tersebut. Di keluarga itu juga terdapat seekor anjing lain yang memaksa Faith untuk mau bergerak. Keajaiban pun terjadi, Faith perlahan-lahan akhirnya dapat menggunakan kedua kaki belakangnya dengan gerakan melompat untuk bergerak maju ke depan. Dengan latihan yang terus menerus, Faith akhirnya dapat berjalan dengan kedua kaki selayaknya seorang manusia, dan proses latihan ini hanya membutuhkan waktu tidak sampai 6 bulan.Faith sangat suka sekali berlari kemana saja, kemana saja dia pergi selalu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Sebenarnya, Faith sudah mulai dikenal oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Pernah juga diliput oleh berbagai acara di televisi dan juga surat kabar, dan juga telah terbit sebuah buku berjudul “With a little Faith” yang menceritakan kisahnya. Bahkan sempat direncanakan untuk tampil sebagai bintang tamu di salah satu episode film Harry Potter.

Sekarang Jude Stringfellow (majikan Faith) tidak perlu lagi melatih Faith, karena telah merencanakan untuk membawa Faith pergi ke seluruh dunia untuk menyebarkan pesan “Tidak memiliki tubuh yang sempurna, juga dapat memiliki jiwa yang sempurna”Inspirasi ternyata juga bisa kita dapatkan dari se-ekor binatang yang cacat. Di-sini Faith membuka mata saya dengan usahanya yang gigih untuk dapat berjalan normal. Lihatlah betapa semua orang yang berinteraksi dengannya di foto-foto diatas sangat terpesona dan menyayanginya.

Faith telah berhasil merubah apa yang kelihatannya sebagai kelemahan menjadi sebuah kekuatan dahsyat.

Faith telah berhasil menyenangkan banyak orang yang bertemu dengannya.


Kesenangan, canda tawa, rasa haru, kagum, cinta kasih semua bercampur aduk mengikuti kemana pun dia pergi…………… Faith menjadi berkat bagi orang lain dengan kehadirannya.Faith telah berhasil menjadi inspirasi banyak orang…………
http://www.youtube.com/watch?v=5-A0WRDPQHc
http://www.youtube.com/watch?v=oSB9aBMayxU
(Sumber : Inspirasi)
Label: edit post
Reaksi: 
6 Responses
  1. kisah nyata yang sungguh menggugah iman dan semangat, membuat kita bercermin dari seekor anjing cacat ditangan seorang yang tepat menjadi anjing yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang. Kunjungi toko buku kami untuk mendapatkan banyak kisah yang akan membangkitkan semangat Anda di Tarbantin Bookstore


  2. mesra Says:

    setelah aku membaca kutipan ini aku sangat terbantu dan terharu. ternyata dalam kelemahan itu terpendam keindahan, kebahagian dan bahkan bisa menghibur orang lain. selama ini aku sangat benci menghadapi yang namanya cobaan, derita. tetapi pada hari ini aku memutuskan untuk setiap masalah aku harus menghargai dan belajar dari padanya sebab itu adalah bibit dari kebahagiaan. terimakasih, Tuhan memberkati.


  3. Saya pun terinspirasi dari kisah seekor anjing bernama FAITH tersebut dan teringat perkataan Rasul Paulus dalam II Kor 12:9,"Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.". Thank u buat artikel ini yang sangat-sangat memberkati saya secara pribadi. -Tjan Dedi Muyadi


  4. This is a good posting about religion. This is also good thing that I like. This is good also for everyone. Praise The Lord , btw anyone may see also Favorite Songs


  5. indripark Says:

    wah si faith lucu juga...
    luar biasa ya Allah kita di memampukan dan melayakan yg hina sekalipun..
    malah faith brubah jadi wonderfull..


  6. Bobby Says:

    Sungguh mengharukan sekali. Benar2 baru kali ini saya merasakan terharu yang begitu mendalam, makasih buat artikel nya. Seekor anjing yang terus berjuang hidup walaupun tidak memiliki kaki yang lengkap. T___T Nice..