Dampak Mengerikan Dibalik Pornografi
Renungan Kristen Sehari-hari
Dampak Mengerikan Dibalik Pornografi

Sering kita dengar kalau Bahaya Pornografi itu adalah merusak otak, mengacaukan pikiran, membuat malas. Just it ??? Ahhhhhh….. saya belum merasa belum puas dengan semua penjabaran itu. Saya butuh yang lebih ekstrim penjabarannya. Setelah mencari – cari beberapa referensi dan mendengarkan ceramah orang, yang tak kunjung menghilangkan dahaga penasaran itu,…… akhirnya saya sekarang tahu Bahayanya Pornografi Bagi Siapapun pecandunya ! Dan sekarang saya ingin berbagi kepada anda.
Saya yakin penjabaran saya akan menjelaskan secara krusial, intinya bahaya pornografi itu apa !
Jadi saya mohon banget perhatian anda sebentar !
Jadi kalau lagi chatting sambil ngakak-ngakak, lagi facebukan untuk ngomentarin status-status teman, lagi download lagu dan film, atau lagi ngeliat-ngeliat gambar…. Plise………. STOP dulu !!!
Baca artikel ini sampai selesai. Baru anda boleh melanjutkan kegiatan anda tadi. Oke ???
Kita Mulai !!!
Pada hari Jumat 1 Oktober 2010 saya mengikuti seminar sehari yand diadakan oleh Yayasan Kita & Buah Hati yang ”dikomandani ” Ibu Elly Risman ,Psi . Pembicaranya adalah : Ibu Elly Risman,Psi dan Dr. Randall F. Hyde,Ph.D
Dr. Randall F. Hyde,Ph.D adalah seorang psikolog senior di negara Amerika sana. Sedangkan Ibu Elly Risman,Psi adalah pakarnya parenting di Indonesai ini.
Pembukaan:
Dia (Dr. Randall F. Hyde,Ph.D) berkata :
”percayalah pornografi adalah suatu bencana yang kami sendiri ( maksudnya negara Amerika sendiri ) keteteran . Negara kami dapat mempersiapkan perang, dengan senjata dan tentara. Negara kami bisa menghadapi penyakit dengan temuan obat – obat dengan penelitian ilmuwan kami. Tapi untuk pornografi…percayalah…. pada awalnya kami tidak siap dan tidak tahu cara apa yang harus dilakukan untuk melawannya. “
Oia, merebaknya pornografi di Amerika pada saat sekarang, sudah jauh berkurang dibandingkan 20 tahun silam.
Ya ! anak – anak di Amerika sana serta remaja -remaja disana dilanda pornografi 20 tahun lalu. Waktu lagi parah – parahnya banget. Sekarang bisa dikatakan sudah sembuh untuk ukuran penyakit satu negara. Kalau negera kita Indonesia, sekarang inilah yang lagi merebak – rebaknya !
”Maka dari itu saya (Dr. Randall F. Hyde,Ph.D) datang kesini, karena saya ingin ikut dalam upaya pembersihan pornografi di negara kita ini. Karena negara kamipun pernah dilanda bencana ini. Dan itu sangat mengganggu. Dan syukurnya kami sudah melewati itu sekarang. “
Dia juga berkata : ” I love your country, I love your people ” ( Saya sempat terharu mendengarnya )
2 detik kemudian saya tertawa, karena berikutnya dia mengatakan : ” I love your cendol too “ Gurakrak hahaha !

Di tubuh kita banyak hormon yang bekerja.
(Tenang bagi yang agak alergi dengan istilah kimia…. meskipun nanti ada istilah kimia, akan dijelaskan secara santai kok ^_^)
Ada 4 hormon yang yang dirusak cara kerjanya. Hormon ini jika bekerja secara normal. Akan menguntungkan kita. Nah pornografi membuat ke – 4 hormon ini keluar secara berlebihan dan terus menerus.

Inilah “daging” dari artikel ini !
* DOPAMINE *
Kalau anda sedang kesusahan mengerjakan suatu soal matematika saat ujian, dateng telat, belom makan, eh pas datang ternyata soalnya susah banget… anda pasrah…. lunglai…. merasa bakal jeblok nilanya…. gara-gara tidak ada satupun soal yang bisa anda kerjakan…
Lagi frustasi frustasinya, tiba -tiba ketemu cara ngerjain soalnya,….. YES !!!!!! I Got IT !!!!! Alhamdullillah !
Bagaimana perasaanya ???? Senang yang bukan main bukan ???!!!! Serasa puas campur bahagia !
Seperti itulah efek hormon dopamine kalau lagi bekerja. Menimbulkan SENSASI Puas, senang , bahagia di dalam dada.
Eits… tunggu dulu…,
Efek dopamine ternyata menimbulkan peningkatan kebutuhan level.
Maksudnya gini… kalau kemaren anda puas dan loncat loncat kegirangan gara – gara mengerjakan soal anak TK, apakah saat besoknya anda mengerjakan soal yang sama anda merasa puas dan loncat loncat yang sama dengan yang anda lakukan kemaren ???
Tentu tidak ! Anda pasti butuh untuk bisa mengerjakan soal anak SD, baru loncat – loncat kegirangan lagi. Betul gak ??? Seperti itulah efek dari bekerjanya si dopamine.
NAHHHHH ! pornografi itu membuat si dopamine bekerja terus menerus ! sayangnya penyebab dia bekerja adalah karena pornografi !
Ilustrasi :
Pertama kali si Nyoman akan berteriak ” oh my god gambar apa sih tuh ! ” ( sambil tutup mata tapi agak direnggangin jarinya buat ngintip )
eh kemaren gambar apa sih … ? mengunjungi lagi situs yang menampilkan gambar perempuan memakai bikini tersebut. Dilihat terus….,
Besok – besoknya si Nyoman harus melihat perempuan bertelanjang dada agar bisa merasakan sensasi yang ” wuooowwww “
Besoknya tentu harus melihat yang lebih parah dari melihat perempuan bertelanjang dada. Bisa yang cuma pakai kancut doank atau langsung bugil.
Begitu seterusnya… dari melihat cewe bugil, melakukan seks, ….. lebih parah…, terus dan terus…, Harus lebih parah atau minimalnya beda gambar, agar merasakan sensasi ” wuooowwww “.
Bisa dibayangkan kan , setelah puas melihat gambar – gambar yang terparah sekalipun…apa yang harus dilakukan agar merasakan sensasi ” wuooowwww ” ??? Nonton videonya beneran donk ! Lalu seterus dan seterusnya ? Melakukan seks beneran donk ! Bener banget !
Waktu melakukan seks juga begitu…. karena dari awalnya dilandaskan si dopamine tadi, maka akan beda dengan seks yang dilakukan orang normal yang biasa. Dia selalu butuh teknik seks yang baru, baru dan baru, kalau perlu yang gak normal dan aneh. Makanya kalau para pelaku seks yang melakukan seks gara – gara pertamanya dia terpincut pornografi, akan butuh gaya yang baru dan menuju ke arah penyimpangan seksual. Sampai jadi nyoba incest ( berhubungan dengan saudara sendiri ), berhubungan seks dengan binatang, pemerkosaan, penyiksaan dalam seks. Hanya karena butuh utuk merasakan sensasi ” wuooowwww ” tersebut.
Mereka tahu itu salah, tapi tetap melakukannya.
Mereka tahu itu salah, tapi tidak bisa melawannya.
Itulah parahnya hormon dopamine yang dibikin bekerja secara terus menerus oleh pornografi !
* NEUROPINIPHRIN *
Kalau seorang pebisnis sejati, otaknya dipenuhi dengan yang namanya peluang dan keuntungan. Ngeliat usaha yang bisa dijadikan ladang uang, selalu dimanfaatkan dengan baik. Instingnya ke bisniiiiis mulu !
Nah inilah yang terjadi juga terhadap para pecandu pornografi. Otaknya selalu berputar – putar dengan yang namanya pornografi. Ngeliat yang ngerangsang dikit, otak udah ngebayanginnya yang lain lain.
Kalau ada perempuan yang memakai baju seksi, mungkin orang normal hanya kan berkata ” perempuan itu seksi” . Tetapi kalau orang yang sudah kecanduan pornografi, akan berfikir, gimana ya rasanya bersetubuh dengan dia…, ( sambil ngiler diem diem bego gitu )
Lagi berdiri disamping perempuan. langsung otaknya ngeres dah ! padahal perempuannya biasa aja. gak ngedance, ngeliuk-liukin badan, apalagi striptise. Sama sekali enggak ! Tapi otaknya sudah yang gimanaaaa gitu.
Itulah yang dirasakan orang yang sudah berurusan dengan pornografi. Ngerusak otak !
Nah inilah yang sering digembor-gemborkan orang bahwa pornografi itu ngerusak otak. inilah yang diamaksudkan. Sering terbayang selalu.
Akibatnya tidak bisa berfikir jernih, males belajar, males mikir, males kretif. Karena otaknya sudah dipenuhi dengan daftar kosakata atau kejadian yang bisa otak dia sambung-sambungin dengan yang namanya seks.
Kerjaannya siapa ? kerjaannya hormon neorupiniphrin yang sudah disutradarai oleh pornografi.
* SEROTONIN *
Saat seorang perokok lagi stress, dia akan merokok. Kenapa begitu ??? karena rokok adalah sesuatu yang bisa membuatnya senang… tentram…, damai,….. piss,…. ( itulah betapa shittnya rokok ! )
Itulah efek kerja dari hormon serotonin. Membuat seseorang merasa nyaman saat hormon itu keluar. Nah saat orang bersentuhan dengan yang namanya pornografi, hormon itupun keluar.
Fly…… lihat porno, gw fly gw tenang, gw oke…. piss man….. Efeknya ????!!!!
Setiap orang itu kesel… orang itu frustasi… orang itu sedih… orang itu kesepian… orang itu mengalamai hal yang menyulitkan dirinya…. dia akan lari ke pornografi ! Karena itu yang membuatnya tentram.
Sedih ya ??? yaiyalah…
Kalo orang stress, pelariannya ke ibadah.. mantep ! Kalo pelariannya ke bermiditasi..keren !
Kalau pelariannya ke hang out bersama teman- teman atau kalau yang perempuan shooping ? Masih okelah. Lah kalau sebuah pelarian haruslah ke pornografi misalkan langsung ke warnet dan langsung searching pretty ukrainian girl ??? yalkkk!
* OKSITOSIN*
Anda tahu kenapa seorang ibu dengan anak – anaknya ada ikatan batin ? Karena hormon oksitosinlah jawabannya.
Saat seorang ibu melahirkan, hormon oksitisoin terpancar banjir keluar dari tubuhnya. Nah efeknya adalah, dia mencintai sesuatu yang membuat orang tersebut mengeluarkan hormon oksitosin itu ! Karena si ibu itu jadi keluar hormon oksitosinnya, gara – gara anak yang dilahirkannya tersebut ! Maka dia akan jadi punya ikatan batin dengan anak tersebut ! Itulah sistem kerjanya si hormon okitosin.
Pornografi itu membuat hormon oksitosin bekerja secara terus menerus pada saat si orang tersebut mengakses pornografi. Sudah tahu kan akibatnya jadi seperti apa ? Dia menjadi terikat secara batin dengan pornografi tersebut. Makanya yang kecanduan pornografi itu, ada rasa kangen, jika tidak melihat pornografi selama beberapa hari. Jyaaaalllk cuih ! terikat batin dengan pornografi !
Apa yang bisa dibanggakan dengan terikatnya seseorang dengan pornografi ???

Itulah penjabaran saya tentang bahaya pornografi yang saya dapat dari Dr. Randall F. Hyde.
Semoga jelas…. semoga nancep. Semoga makin sadar kalau pornografi itu menyebabkan kerusakan otak secara permanen tapi perlahan. yaiyalah ! yang diserang otak !
Bagi yang baca ini setelah ingin memulai terjun di bidang pornografi, yah sebaiknya berhenti ya. Bagi yang sudah kecanduan dan merasa artikel ini ” kok kayaknya gw banget “, silahkan sadar dengan sesadar-sadarnya bahwa pornografi itu gak bagus frend!
Kecanduan pornografi sebenarnya sama dengan kecanduan narkoba. Kalau kencauan narkoba jelas keliatan parahnya. Kalau kecanduan pornografi tidak kelihatan secara fisik.
Tahu – tahu sudah bego aja tuh otak. Dan serasa tidak berguna yang namanya hidup.
Spoilerfor Pesan Buat Agan:
Oia, terakhir nih….,
Saat sebelum seminar ini dimulai, saya diminta oleh Bu Elly Risman untuk melakukan hal ini ! Sampaikan apa yang kalian dapatkan selama seminar ini kepada minimal 3 orang. Dan katakan kepada orang yang anda sampaikan, untuk menyampaikan kepada minimal 3 orang juga.
Saya menuliskan di blog saya ini, saya rasa yang membaca sudah lebih dari 3 orang. So amanah dari si Dr. Randall sudah saya jalankan. Nah buat anda yang sudah baca sampai sini, saya memberikan amanah kepada anda untuk meneruskannya lagi kepada minimal 3 orang.
Boleh anda ceritakan dari satu mulut ke mulut, pajang di tautan facebook anda ( Di bawah ada tombol ” Share On facebook ” ), anda kirim ke email teman anda, copy paste di blog anda. Kalau anda mau copy paste bulet bulet di blog anda juga gak papa. Anda cantumkan sumber dan linknya ya bagus. Gak mencantumkan juga gak papa.
Yang penting pengetahuan ini bisa tersebar kepada seluruh penduduk Indonesia. Mari bersama – sama berjuang untuk melawan pornografi yang sedang merebak di negeri kita ini. Dari diri kita, anak – anak kita, untuk sekitar dan teman – teman kita. Dan untuk negera kita tercinta.
(Sumber : Kaskus)
0 komentar | edit post
Reaksi: 
7 Langkah berjalan dlm Roh
Renungan Kristen Sehari-hari




7 Langkah berjalan dlm Roh -Glow
Bandung
Galatia 5:16-25
Hidup menurut daging atau Roh
(16) Maksudku ialah: hiduplah oleh
Roh, maka kamu tidak akan menuruti
keinginan daging.
(17) Sebab keinginan daging
berlawanan dengan keinginan Roh
dan keinginan Roh berlawanan
dengan keinginan daging karena
keduanya bertentangan sehingga
kamu setiap kali tidak melakukan apa
yang kamu kehendaki.
(18) Akan tetapi jikalau kamu
memberi dirimu dipimpin oleh Roh,
maka kamu tidak hidup di bawah
hukum Taurat.
(19) Perbuatan daging telah nyata,
yaitu: percabulan, kecemaran, hawa
nafsu,
(20) penyembahan berhala, sihir,
perseteruan, perselisihan, iri hati,
amarah, kepentingan diri sendiri,
percideraan, roh pemecah,
(21) kedengkian, kemabukan, pesta
pora dan sebagainya. Terhadap
semuanya itu kuperingatkan kamu
seperti yang telah kubuat dahulu
bahwa barangsiapa melakukan hal-
hal yang demikian, ia tidak akan
mendapat bagian dalam Kerajaan
Allah.
(22) Tetapi buah Roh ialah: kasih,
sukacita, damai sejahtera, kesabaran,
kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
(23) kelemahlembutan, penguasaan
diri. Tidak ada hukum yang
menentang hal-hal itu.
(24) Barangsiapa menjadi milik
Kristus Yesus, ia telah menyalibkan
daging dengan segala hawa nafsu
dan keinginannya.
(25) Jikalau kita hidup oleh Roh,
baiklah hidup kita juga dipimpin oleh
Roh,



Pendahuluan
Pada dasarnya setiap org Kristen
maupun setiap Gereja, setuju bahwa
anak2 Tuhan, mutlak harus berjalan
dlm Roh.



Namun pemahaman ttg berjalan dlm
Roh yg berbeda-beda.
Berkat berjln dlm Roh:
1. Makin hari makin dewasa dlm iman
2. Makin hari makin semangat
melayani Tuhan
3. Makin hari makin setia dan bisa
dipercaya
4. Makin hari makin takut berbuat
dosa



Rahasia berjalan dlm Roh:
1. Berani mengorbankan berbagai
ambisi pribadi
2. Mau persistance dan konsisten
3. Hidup dlm kepekaan, bukan dgn
perasaan
4. Siap memikul tanggung jawab
5. Memiliki target yg tepat dan jelas
6. Berani mengalahkan logika dan
kenyataan
7. Selalu mengeluarkan buah2 Roh


(Sumber : Hamba Tuhan - Gilbert Lumoindong)
Label: 1 komentar | edit post
Reaksi: 
Cara Kerja Satan
Renungan Kristen Sehari-hari 
Cara kerja setan : 
1. Menguasai jiwa manusia (pikiran) 
2. Menguasai tubuh manusia setan tidak bisa mengambil roh seseorang namun dapat menguasai tubuhnya. 

Jagalah jiwamu (pikiranmu) agar tidak dikuasai setan. 
Sehingga tubuhmu dikuasai utk melakukan dosa. 

 Cara masuk setan ke dalam jiwa (pikiran): 
1. Sakit hati 
2. Benci 
3. Dendam 
4. Iri hati 

Jika jiwamu (pikiranmu) sudah dikuasai setan maka tubuh akan gampang melakukan: 
1. Mencuri 
2. Membunuh (sekalipun dengan dalih agama mengajarkannya) 
3. Amarah yg tidak terkontrol 
4. Pornografi 
5. Korupsi 
6. Memperkosa 
7. DLL 

 Ibrani 12:15 Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. 

Renungkan lah kisah kain dan habel di bawah ini :
Kejadian 4:4-8 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu, tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram. Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya." Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia. (Sumber : Buku Hikmat Dari Tuhan Tentang Kehidupan)
Label: 1 komentar | edit post
Reaksi: 
mengusir setan dengan kuasa Roh TUHAN
Renungan Kristen Sehari-hari


YESUS berkata (Mat.12:28): "Tetapi jika Aku
mengusir setan dengan
kuasa Roh TUHAN
maka sesunguhnya kerajaan sorga sudah datang kepadamu."
----
Sudahkah kuasa Iblis (yang senantiasa merangsang anda melakukan hal-hal yang mendukakan hati Tuhan) diusir dari diri anda? Kalau belum, jangan heran jika saat ini anda belum memasuki Kerajaan Sorga yang ada di dunia ini! Jangan heran jika anda belum hidup dalam damai-sejahtera serta kelimpahan, sesuai janji Yesus. Lebih sulit lagi nantinya untuk masuk ke dalam Sorga!
Yesus berkata [Luk.13:16]: "Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari dari ikatannya itu......?
Yesus tidak berada di dunia lagi. Lalu, siapa yang harus melepaskan saudara-saudara kita yang saat ini masih diikat Iblis? ANDA dan SAYA! Bukankah Yesus sudah memberi kuasa-mengusir-setan kepada anda dan saya, orang-orang percaya [Mrk.16:17;Yoh.1:12]?
Nah, apa lagi yang anda tunggu? Mulai saat ini juga lakukanlah hal-hal yang menyukakan hati Tuhan Yesus, Juruselamat kita!
PRAKATA -----------
Saudara pembaca yang dikasihi Tuhan Yesus,
Buku ini ditulis dengan dua tujuan. Tujuan yang pertama adalah untuk memenuhi pesan Tuhan Yesus kepada murid-muridNya (termasuk anda dan saya) dalam Luk.22:32b : "Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu".
Penulis belum menjadi orang-kudus, bukan orang yang hebat, hanya sekedar 'orang-insaf', yang menginsyafi mulianya karya Tuhan Yesus membebaskan kita dari jerat Iblis, dan menginsyafi betapa pentingnya kita memperkuat orang lain. Salah satu usaha memperkuat orang lain adalah dengan menulis buku ini, agar semakin banyak yang menjadi 'orang-insaf' dan bersedia memperkuat saudara yang lain, berdoa-syafaat bagi mereka. Bahkan melepaskan mereka!
Tujuan yang kedua dari penulisan buku ini adalah untuk digunakan sebagai Penuntun-dasar Pelajaran tentang 'Kuasa-Kegelapan' dalam Kursus Alkitab, serta berbagai tuntunan ringkas bagi 'orang-insaf' yang bersedia melakukan pelayanan-pelepasan!
Penulis menyadari bahwa buku ini mengandung banyak kelemahan, teristimewa pada bagian-bagian yang dituliskan yang berdasarkan pengalaman. Itulah sebabnya, diktat ini siap untuk beroleh kritik dan saran-perbaikan oleh para pembaca, yang memiliki pengalaman dan kesan yang berbeda selama melayani Tuhan Yesus. Sampaikanlah saran/kritik anda kepada alamat:
P. Situmorang, Jl. Kernolong Dalam 24, Jakarta Pusat - 10430 (tilpon 3909607)
Buku ini, diselesaikan pada awal 1998, adalah edisi ke-4, sudah tiga kali mengalami perbaikan dan perluasan. Sebagai contoh, perihal 'Perjanjian-Warisan dari leluhur' tidak terdapat dalam edisi sebelumnya. (Edisi-1 terdiri dari 12 halaman, edisi-2 memiliki 36 halaman dan edisi-3: 96 halaman).
Penulisan buku ini dilakukan dengan semangat Matius 10:8b. Anda bebas memperbanyaknya bagi keperluan pelayanan anda, tentunya setelah berdoa, mohon izin dari Tuhan Yesus!
Berkat dari Tuhan Yesus menyertai saudara sekalian. Amin.
---o0o---

DAFTAR ISI --------------
BAGIAN-I: ANDA DAN PEPERANGAN ROHANI!
  1. PEPERANGAN ROHANI MENURUT ALKITAB
  2. ANDA MUTLAK TERLIBAT DALAM PERANG ROHANI
  3. MUSUH KITA: SI "ULAR" TUA
  4. STRATEGI MUSUH
  5. TAKTIK DAN TEKNIK PEPERANGAN IBLIS
  6. JALUR PENYUSUPAN LAWAN
  7. AKIBAT KEKALAHAN ANDA
  8. PEPERANGAN YESUS MELAWAN IBLIS
  9. AGAR MENANG PERANG
BAGIAN-II: ".....PERKUATLAH SAUDARA-SAUDARAMU!"
  1. PENDAHULUAN
  2. APAKAH TEMAN ANDA TERLIBAT KUASA GELAP?
  3. MAUKAH DIA DIBEBASKAN?
  4. BERBAGAI TEKNIK MENANGANI PASIEN KESURUPAN
  5. SIKAP BERTINDAK DALAM PELAYANAN PELEPASAN
  6. BILA TEMAN ANDA ENGGAN DIBEBASKAN
PENUTUP
LAMPIRAN-LAMPIRAN
  1. Ayat-ayat Tentang Kuasa Gelap
  2. Bentuk-bentuk Kuasa Gelap/Berhala
  3. Berbagai Acara Kuasa Gelap Khas Bangsa Batak
Baca buku selengkapnya di link dibawah ini

 (Sumber : Mengusir Setan)
Label: 0 komentar | edit post
Reaksi: 
Ketaatan & Hati Yang Murni Adalah Kunci Hidup Berkenan Kepada Tuhan
Renungan Kristen Sehari-hari

Ketaatan & Hati Yang Murni Adalah Kunci Hidup Berkenan Kepada Tuhan


Ada banyak orang yang semula telah memulai dengan baik, tetapi pada garis akhir hidupnya malah berakhir dengan tragis. Seperti dikatakan dalam Gal.3:3 : “Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?” Fenomena inilah yang terjadi juga dalam kehidupan banyak orang Kristen zaman terakhir, dan fenomena ini yang terjadi dalam kehidupan Saul, raja Israel pertama. Sekalipun Saul sudah dipilih Tuhan, sudah diurapi Roh Kudus, sudah dipakai Tuhan tetapi tidak berarti Saul bebas dari kemungkinan jatuh di dalam dosa. Dan Tuhan ingatkan bahwa memang banyak yang dipakai Tuhan tetapi tidak berati semuanya layak di hadapan Tuhan dan berkenan kepada Tuhan. Karena itu dalam Mat.7:20 Tuhan Yesus mengatakan:  “Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.” Lalu d ayat 21-23 Tuhan Yesus berkata :
21 Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan,Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKU yang di sorga.
22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu: Tuhan,Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMu juga?
23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Mari kita belajar dari pengalaman Saul, mengapa Saul bisa gagal mencapai garis akhir hidupnya dengan bijaksana, bahkan dalam 1 Sam.15 dikatakan bahwa Saul ditolak Tuhan dan Tuhan menyesal telah menjadikan Saul sebagai raja atas Israel.
Dari pemahaman firman Tuhan ini, kita bisa menyimpulkan bahwa ternyata yang paling penting dan terutama di hadapan Tuhan adalah Ketaatan dan Hati yang murni di hadapan Tuhan. Di sini kita juga belajar bahwa memang pilihan dan keputusan Tuhan itu ya dan amin dan tidak pernah salah. Ada banyak orang yang sudah dipakai Tuhan secara luar biasa tetapi karena hati dan karakternya dan kurangnya penguasaan diri, akhirnya seperti Saul jatuh dalam dosa.
Dan yang lebih mengerikan lagi, akibat dosa kesalahan Saul ini ditimpakan kepada seisi keluarganya ( istri dan ketiga anak Saul juga mati akibat murka Tuhan karena kesalahan Saul. 1 Taw.10:1-14 Saul sendiri mati mengenaskan, bunuh diri di atas pedangnya sendiri ). Tetapi sebaliknya, kasih Tuhan dan kesabaranNya tidak bersyarat dan tidak terbatas. Ketika Daud yang dipilih Tuhan menggantikan Saul dan yang juga dipakai Tuhan luar biasa lalu jatuh dalam dosa perzinahan dan pembunuhan, tetapi sikap hati Daud yang takut akan Tuhan dan mengasihi Tuhan sungguh-sungguh, dan mau berbalik dari jalannya yang jahat membuat Daud tetap layak dan berkenan kepada Tuhan.
Ada 3 hal utama yang merupakan kesalahan atau kelemahan Saul dan menyebabkan akhir hidupnya menjadi tidak berkenan kepada Tuhan.
Pertama, dalam 1 Sam.13:8-14 Saul jatuh karena ketidaktaatannya saat orang Filistin datang. Di mana Saul memberanikan diri mempersembahkan korban bakaran. Padahal yang berhak mempersembahkan korban bakaran adalah Samuel sebagai nabiNya Tuhan. Dalam 1 Sam.13:13 dikatakan bahwa Saul tidak mengikuti perintah Tuhan.
Kedua, dalam 1 Sam.15:1-35 Saul membijaksanai firman Tuhan. Ketika firman Tuhan memerintahkan Saul untuk menumpas segala yang ada pada orang Amalek tanpa ada belas kasihan. Tetapi dalam pelaksanaannya, setelah Saul mengalahkan orang Amalek dan segenap rakyat Amalek ditumpasnya, Agag raja orang Amalek malah ditangkap hidup-hidup. Dan kambing,domba dan lembu-lembu yang terbaik dan tambun, tidak ditumpasnya. Mereka hanya menumpas segala hewan yang tidak berharga dan yang buruk. Lalu ketika Samuel menegur Saul (ayat 13-15), Saul malah merasa tidak  bersalah dan berdalih bahkan melakukan yang jahat. Saul berusaha mencari pembenaran dirinya sendir.
Ketiga, dalam 1 Sam.28:5-18 dan 1 Taw.10:13-14 Saul mati karenaketidaksetiaannya kepada Tuhan, oleh karena ia tidak berpegang pada firman Tuhan, dan juga karena ia telah meminta petunjuk dari arwah dan tidak meminta petunjuk Tuhan.
Belajar dari pengalaman Saul di atas, maka kita diingatkan betapa Tuhan menghendaki ketaatan, kesetiaan dan sikap hati yang takut akan Tuhan.
Dalam 1 Sam.15:22-23 melalui nabi Samuel Tuhan berfirman :
22 …” Apakah Tuhan itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara Tuhan? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik daripada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik daripada lemak domba-domba jantan.
Bagi Tuhan mendengarkan firman Tuhan adalah lebih baik daripada mempersembahkan korban sembelihan. Bahkan dalam Pkh.4:17 dikatakan bahwa ketidaktaatan dan sikap hati yang tidak mau mendengarkan firman Tuhan adalah perbuatan yang bodoh dan jahat di mata Tuhan.
Dan ketiga hal ini ( ketaatan, kesetiaan dan sikap hati yang takut akan Tuhan ) baru bisa dilakukan kalau kita memiliki hati yang murni di hadapan Tuhan. Hati yang murni adalah sikap hati yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dengan segenap hati. Dan orang yang mengasihi Tuhan adalah orang yang taat melakukan segala perintah Tuhan (Yoh.14:15). Jadi ketaatan yang Tuhan kehendaki adalah ketaatan yang didasari pada kesadaran hati nurani karena sungguh mengasihi Tuhan, bukan taat karena takut pada manusia atau peraturan yang dibuat manusia.
Ketaatan yang sesungguhnya terjadi karena takut akan Tuhan. Tuhan mau supaya kita taat sampai mati, bukan seperti Saul yang justru mati karena ketidaktaatannya.
Sedangkan kesetiaan dalam konteks firman ini meliputi 5 hal penting dalam kehidupan kita :
  1. Setia dalam melakukan kehendak Bapa di sorga dan menyelesaikan pekerjaanNya.
  2. Setia dalam mempertahankan hidupnya di dalam Kristus
  3. Setia melayani
  4. Setia dalam menanggung penderitaan bersama Kristus
  5. Setia dalam perkara kecil.
Karena itu sebagai orang yang dipilih Tuhan di zaman akhir ini seyogyanya kita meresponi kasih dan kebaikan Tuhan dengan cara memberikan diri kita sepenuhnya untuk dipulihkan Roh Kudus dan berusaha agar hidup kita senantiasa taat, setia dan takut akan Tuhan, supaya kita benar-benar layak di hadapan Tuhan dan berkenan di hadapan Tuhan bahkan sempurna (Rm.12:1-2) (Sumber : Media Pemulihan )
Label: 0 komentar | edit post
Reaksi: 
GEMBALA MEMBUTUHKAN PENDOA SYAFAAT- PEMBAWA SENJATA TUHAN
Renungan Kristen Sehari-hari


MENGAPA GEMBALA MEMBUTUHKAN PENDOA SYAFAAT- PEMBAWA SENJATA TUHAN

up 
Tuhan mengangkat suatu angkatan perang suatu pendoa
syafaat yang baru yang akan mendukung Gembala dan para
pemimpin yang lainnya.

Pendoa Syafaat : seorang pengawas Rohani dari Gereja,
Kota dan Bangsa.

• Didalam doa yang efektif, kesungguhan maka pendoa syafaat harus mengetahui lingkup dan pentingnya dari tugas di depan mereka.

• Pendoa syafaat tidak hanya berjaga atas sakit penyakit, emosional dan rohani gembala, tetapi dengan doa bisa mencegah hal tersebut.

• Allah sedang mendirikan kemitraan strategi antara pemimpin dan pendoa syafaat untuk pelayanan di hari-hari mendatang.

MENGAPA GEMBALA MEMBUTUHKAN PENDOA SYAFAAT ?

A. GEMBALA diserang habis-habisan.

B. Wabah jatuhnya para gembala :
2. alasan utama:
‘ BURNOUT kegembalaan’ = terbakar habis / lelah sekali/ kehabisan tenaga. Hal ini bisa mengakibatkan keluar dari penggembalaan.
Dalam kurun waktu 20 terakhir ini para gembala di serang habis-habisan. Dengan cara Frustasi melalui perasaan kekurangan, kemunafikan, rasa bersalah, dan rendah diri. Sampai di satu tingkatan dimana penjualan asuransi kelihatannya menjadi lebih menarik di dalam mencari uang. Immoralitas.

C. Kecerobohan kegembalaan.
Memenangkan pertempuran Burnout, musuh mengetahui bahwa gembala diserang habis-habisan, dan menyerang titik paling lemah mereka. Dengan menggunakan senjata kita bisa mengalahkan hal tersebut.

D. Gembala butuh pendoa syafaat
Para pemimpin Kristen membutuhkan pendoa syafaat.

Alasan para gembala dan para pemimpin Kristen memerlukan pendoa syafaat lebih dari anggota biasa dalam Tubuh Kristus.

1. Gembala mempunyai tanggung jawab dan bertanggungjawab lebih. Yakobus 3 : 1 “saudara-saudaraku janganlah banyak orang diantara kamu mau menjadi guru, sebab kita tahu bahwa sebagai guru kita akan dihakimi menurut ukuran yang lebih berat”.

2. Gembala adalah sasaran yang lebih dari godaan / pencobaan

3. Gembala lebih ditargetkan oleh peperangan rohani.

4. Gembala mempunyai pengaruh lebih, atas orang lain.

5. Gembala mempunyai penglihatan/ Visi lebih.

PEMBAWA SENJATA TUHAN
I. PEWAHYUAN TENTANG PEMBAWA SENJATA
Apakah yang dilakukan seorang pembawa senjata ? 1 Sam 16:21 katakan bahwa ia adalah seorang yang bertanggung jawab membawa perisai tuannya ke medan pertempuran. Dia punya tanggung-jawab yang luar biasa besar terhadap keselamatan tuannya.
1) Roh dari Pembawa Senjata
Materi ini bertujuan memberikan pewahyuan tentang roh pembawa senjata dalam kaitannya bagaimana kita berhubungan dengan pria atau wanitanya Tuhan satu dengan yang lain di dalam hidup kita.
2) Kebutuhan Pembawa Senjata
Pertanyaan besar kepada setiap hamba Tuhan yang memimpin sebuah pelayanan, bila mereka tidak lagi dalam pelayanan mereka akan kemana selanjutnya pelayanan tersebut berjalan? Banyak yang merasa akan berakhir hancur. Yesus menjadi contoh dengan melahirkan 12 murid sampai hari ini pelayananNya semakin besar. Itu karena ada pembawa senjata- pembawa senjata yang berdiri di sampingnya.

3) Arti Pembawa Senjata
Dalam bahasa Ibrani kata Pembawa Senjata berasal dari dua kata yaitu nasa atau nacah (naw-sawa) yang artinya mengangkat. Kata yang kedua adalah keliy (kel-ee’) dari akar kata kalah (kawa-law’) artinya mengakhiri.
Jadi tugas seorang pembawa senjata adalah berdiri di samping pemimpinnya untuk membantunya, mengangkatnya, dan melindunginya dari serangan musuh.

4) Membangun Roh Pembawa Senjata
Roh ini membebaskan kita dari pemberontakan, … Kita tidak akan pernah mencapai posisi dimana kita tidak pernah tunduk terhadap seseorang. Roh Pembawa Senjata adalah Roh Kristus, yaitu hati hamba.

II. PEMBAWA SENJATA DALAM PERJANJIAN LAMA
Contoh yang baik dari kesetiaan seorang pembawa senjata ditunjukkan di Hakim-Hakim 9:45-55 (tentang kematian Abimelech).
Contoh lainnya :

Pembawa Senjata Saul (1 Sam 31:4-6 dan 1 Taw 10:4-5)
Perhatikan bahwa meskipun semua pasukan Saul telah melarikan diri, pembawa senjatanya tetap berada di sisi Saul.

Pembawa Senjata Jonathan (1 Sam 14:1-23)
Perhatikan ayat ke-7 bagaimana kepatuhan dan kerendahan hati seorang pembawa senjata.




Daud Sebagai Pembawa Senjata (1 Sam 16:14-23)
Perhatikan gamabaran yang diberikan tentang Daud sebagai pembawa senjata, yaitu :
- pandai bermain musik/kecapi.
- pahlawan yang gagah perkasa.
- seorang prajurit.
- pandai berbicara.
- elok perawakannya.
- Tuhan menyertai dia.
Meski selanjutnya kita ketahui bahwa Saul sangat membenci Daud, Daud tidak pernah membalas ‘orang yang diurapi Tuhan’ (1 Sam 26:9). Hasilnya adalah promosi yang luar biasa dan penghormatan terhadap Daud.

III. PEMBAWA SENJATA DI PERJANJIAN BARU
Pelayanan Membawa Senjata
Tuhan membangun suatu perintah yang menurut prioritasnya sebagi berikut :
1. Hubungan dengan Tuhan.
2. Hubungan dengan pasangan.
3. Hubungan dengan anak.
4. Pekerjaan.

Berbeda dengan Perjanjian Lama dimana prioritas tugas sebagai pembawa senjata adalah nomor 1, sedang di Perjanjian Baru prioritas no 4.Tetapi sikap hati tetap sama.




Pembawa Senjata Yang Setia
Pembawa Senjata seringkali mengalami hal tidak mengenakkan bahkan dari pemimpinnya sendiri. Seringkali tergoda untuk lompat ke posisi lain yang lebih menggiurkan daripada bertahan di posisi sekarang sebagai pembawa senjata pemimpin. Tetapi seperti Yesus yang datang ke dunia untuk MELAKUKAN KEHENDAK BAPA, maka Dia meminta kita melakukan hal yang sama. Seorang pembawa senjata bukan harus selalu menjadi sahabat terdekat pemimpinnya. Tujuannya bukan untuk selalu dekat dengan pemimpin, tetapi dekat dengan Tuhan Yesus dan mengerjakan peperangan rohani.

Pelayanan Pembawa Senjata
Di Perjanjian Baru pelayanan seorang pembawa senjata bukan lagi berperang melawan Filistin tetapi penguasa di udara (Ef 6:12). Seorang pembawa senjata bukanlah orang kedua setelah pemimpin (berdiri di belakang pemimpin), 1 Kor 12:23 katakan bahwa bagian tubuh paling lemah sekalipun harus diberi penghormatan khusus. Dengan berdiri di samping pemimpin anda, maka pemimpin anda akan menjadi jauh lebih kuat daripada seorang diri.

Tugas Pembawa Senjata
Pelayanan membawa senjata adalah doa, penjagaan, dan bersyafaat. Jadi berdasarkan Perjanjian Baru tugas seorang pembawa senjata adalah :
1. Bekerja keras supaya prioritas Illahi ada pada jalurnya.
2. Menahan diri dari mencari-cari kelemahan pemimpinnya.
3. Tetap selalu rendah hati, dengan takut dan gemetar, dalam ketulusan hati, melakukan yang menyenangkan Kristus, “bukan menyenangkan orang lain”.
4. Melayani pemimpin dengan baik, tidak mengharapkan penghargaan, tetapi percaya bahwa Yesus sendiri yang akan memberi penghargaan untuk setiap usaha dan kesetiaannya.
5. Melengkapi pemimpinnya dalam pertempuran.
6. Melayani dengan kekuatannya untuk pemimpinnya secara rohani.
7. Membantu pemimpinnya berdiri melawan godaan si jahat.
8. Tahu bagaimana caranya menghadapi kekuatan rohani.

Beberapa ayat referensi tentang sikap dan karakter pembawa senjata Perjanjian Baru : Mat 18:1-4, Yoh 15:13, Ef 5:5-6, Fil 2:3-9, 1 Tes 5:12-13, 1 Pet 5:5 ; 2:20.

IV. TERIAKAN DARI PARA PEMIMPINNYA TUHAN
“Tuhan kirimkan aku Yosua !”
Yosua 1:1, disebutkan bahwa Yosua adalah abdinya Musa. Banyak pemimpin membutuhkan generasi pengganti seperti Yosua. Apa hal mendasar yang harus dilakukan untuk mencari Yosua?
1. Berdoalah supaya Tuhan kirimkan orang-orang yang ditunjukNya secara Illahi datang kepada anda.
Ini selalu menjadi prioritas nomor satu. Minta supaya Tuhan kirimkan orang-orang berkualitas untuk memajukan visi anda.
2. Miliki kemauan untuk menginvestasikan hidup anda kepada orang-orang yang sudah membantu anda.
Tuhan memanggil anda menjadi pemimpin bukan untuk mengambil alih kendali atas hidup mereka, tetapi menjadi teladan bagi mereka.
3. Delegasikan otoritas
Pemimpin harus menyediakan kesempatan bagi stafnya untuk membangun, melayani, dan melepaskan kreativitas mereka yang tersembunyi, terutama bagi mereka pembawa senjata yang melayani dengan kesetiaan dan memberkati anda dan menolong anda dalam pelayanan.

V. BAGAIMANA MEMBANGUN ROH PEMBAWA SENJATA?
Langkah – Langkah :
Langkah pertama. Bebaskan diri anda terhadap kesombongan (Yak 4:6).
Bukti kesombongan adalah :
a. Roh yang independen ( menolak untuk mengandalkan Tuhan atau orang lain untuk pertolongan).
b. Gagal mengakui kesalahan.
c. Kurangnya roh pengajaran.
d. Sikap yang memberontak terhadap otoritas yang ada.
e. Wajah yang sombong.
f. Percakapan yang selalu berpusat pada diri sendiri.
g. Tidak toleransi bila yang lain melakukan kesalahan.
h. Sikap yang selalu memerintah.
Langkah kedua. Bebaskan diri anda dari kemarahan (Ams 16:32)
Bukti kemarahan adalah:
a. Watak yang selalu kesal ( usia berapapun).
b. Reaksi marah terhadap ketidakadilan.
c. Menunjukkan frustasi terhadap keadaan yang tidak bisa diubah.
d. Menggerutu, berbisik-bisik, dan mengeluh.
e. Sensitivitas yang berlebihan dan mudah tersinggung.
Langkah ke tiga. Bebaskan diri dari imoralitas/pelanggaran asusila (2 Kor 7:1)
Bukti dari roh kenajisan adalah :
a. Percakapan sensual.
b. Membaca hal-hal yang najis.
c. Sikap yang najis dan tidak normal terhadap lawan jenis.
d. Keinginan mendengarkan musik yang sensual.
e. Berpakaian sensual atau penampilannya.
f. Keingintahuan terhadap hal-hal persetubuhan dalam arti negatif.

Langkah ke empat. Bebaskan diri dari kepahitan (Ibr 12:15)
Bukti dari kepahitan adalah :
a. Perkataan yang mencela dan tajam.
b. Ketidakmampuan percaya kepada yang lain.
c. Sering sakit-sakitan.
d. Mengasihani diri sendiri.
e. Wajah yang sedih.

 (Sumber : Hikmat Dari Tuhan )
Label: 0 komentar | edit post
Reaksi: 
Doa, pujian dan penyembahan
Renungan Kristen Sehari-hari

Doa, pujian dan penyembahan

Doa, pujian dan penyembahan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.Seseorang yang melayani dalam doa, pujian dan penyembahan itu harus memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan. Atau dengan kata lain, kita harus punya lifestyle (gaya hidup) seperti seorang penyembah.
Dalam kehidupan sehari-hari, bentuk pujian penyembahan seperti apa yang Tuhan inginkan? Pastinya bukan hanya sekedar nyanyian atau lagu yang dinyanyikan melainkan merupakan kehidupan kita yang dipersembahkan sebagai persembahan yang hidup, kudus dan yang berkenan kepada Tuhan, baru dari situlah akan muncul penyembahan itu.Bagaimana kondisi doa, pujian dan penyembahan gereja-gereja di Indonesia ?Secara umum di Indonesia, masing-masing gereja mempunyai ciri khasnya masing-masing. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi selama segala sesuatunya dilakukan dengan hati, kesungguhan dan dengan motivasi yang benar, semua pasti dipakai Tuhan dalam pujian penyembahan.
Hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk setiap mereka yang melayani dalam pujian penyembahan adalah :
1. Harus mempunyai hubungan pribadi yang intim ndengan Tuhan sehingga pujian penyembahan itu menjadi lifestyle (gaya hidup) orang tersebut.Hubungan pribadi kita dengan Tuhanlah yang membuat hidup kita berbeda dengan hidup orang lain yang tidak punya hubungan pribadi dengan Tuhan.
2. Dalam melayani doa, pujian penyembahan itu tidak sendiri, itu merupakan pelayanan satu tim. Khususnya untuk Worship Leader, jangan serius sendiri melainkan harus bawa tim pujian penyembahan itu beserta jemaat untuk masuk hadirat Tuhan. Ini pelayanan 1 tim. Mereka juga harus mempunyai kerinduan bahwa di tempat di mana mereka melayani, akan mengalami suatu terobosan dalam pujian penyembahan sehingga ada dampak yang powerful. Setiap mereka yang hadir dapat mengalami pemulihan dan kesembuhan. Seorang worshippersitu bukanlah seorang entertainers, bukan seorang penghibur tetapi seorang worshippers itu adalah seorang penyembah yang memimpin dalam pujian penyembahan.
Apa bedanya doa, pujian dan penyembahan dengan doa, pujian dan penyembahan profetik? Pada dasarnya semua yang disebut doa pujian penyembahan itu harus profetik. Profetik itu apa? Itu bukan sesuatu yang aneh atau sesuatu yang bikin orang jadi bingung tapi ini bicara karena kita sudah punya lifestyle, hubungan pribadi dengan Tuhan. Pada saat kita melayani sebagai worship leader, singer sekalipun lagu-lagunya dari kidung jemaat atau dari mana pun, selama itu lagu rohani dan saat kita melayani dengan hati dan dengan motivasi kita yang benar itu maka dampaknya kita pasti akan bisa melayani secara profetik. Karena profetik itu prinsipnya adalah kita hidup dituntun oleh Tuhan. Jadi gereja mana pun, modelnya seperti apapun, denominasi apapun tetapi kalau kita benar-benar melakukannya dengan hati dan dituntun oleh Tuhan itulah profetik. Artinya kita tidak memisahkan/memilah-milah, karna doa pujian penyembahan merupakan satu kesatuan yang harus menjadi gaya hidup kita, gaya hidup profetik.
Profetik itu bukan hanya sekedar banner atau bendera-bendera atau panji-panji, alat musik full band, dll. Itu hanyalah alat-alat yang menolong kita sebagai media untuk kita bisa bertindak secara profetik. Ini juga tidak menentukan kita profetik atau tidak. Tidak pakai itu pun asalkan kita punya hati dan punya lifestyle doa pujian penyembahan, ini akan menjadi profetik.
Adapun karakter yang harus dimiliki sebagai seorang pemuji penyembah adalah:
  1. Hidup dalam kekudusan. Kekudusan yang dimaksud di sini adalah kekudusan hati. Apalagi orang yang pelayanan dalam doa pujian penyembahan paling gampang memiliki kesombongan karena merasa dirinya lebih rohani dari yang lain. Ini yang harus dijaga dengan benar. Pada saat orang tersebut sombong maka apa yang keluar dari hatinya akan berbeda dengan apa yang Tuhan mau. Selain kesombongan, jaga hati kita dari rasa iri, kecewam dengki, benci atau amarah.
  2. Pikiran kita harus selaras dengan pikiran Kristus. Milikilah pikiran Kristus, jangan ada pikiran-pikiran kotor, pikiran-pikiran negatif, dll. Ini akan menjadi penghambat dalam kita melayani Tuhan lebih lagi. Iblis tahu kelemahan kita, karena itulah jaga pikiran setiap kita, isi pikiran kita dengan pikiran Kristus setiap hari dan kita akan tetap menjaga pikiran kita.
  3. Orang yang suka bertobat seperti Daud. Daud merupakan salah satu contoh orang yang hidup dalam doa, pujian dan penyembahan. Dia suka untuk berdoa, memuji dan menyembah terus menerus bahkan mengajak umat Israel untuk suka doa, memuji dan menyembah. Karakter dia yang suka bertobat inilah yang harus kita miliki. Jika dia berbuat satu kesalahan dan Tuhan menegur Daud, Daud bertobat dan tidak melakukannya lagi.
Healing Quote :Doa pujian penyembahan adalah hasil atau dampak dari hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Jadi, bagaimana hubungan Anda dengan Tuhan saat ini? Bangunlah hubungan yang lebih intim lagi dengan Tuhan maka Ia akan memberikan kehidupan lebih lagi dalam hidup kita bahkan hidup kita itu akan menjadi berkat untuk banyak orang. 
“Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.” (Keluaran 25:8)
Sumber : George Ari Bernardi (GBI Senayan City)TeamPortal (SP)

0 komentar | edit post
Reaksi: 
Mengapa
Renungan Kristen Sehari-hari

Mengapa !!!

1. mengapa saya berkata “Saya tidak bisa” jika Alkitab mengatakan bahwa saya bisa 

melakukan segala sesuatu di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada saya (Fil 4:13)?

2. Mengapa saya merasa kurang jika saya tahu bahwa Allah akan memenuhi segala 

keperluan saya menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus (Fil 4:19)?

3. Mengapa saya harus merasa takut jika Alkitab berkata bahwa Tuhan tidak memberi saya 

roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, ketertiban (2 Tim 1:7)?

4. Mengapa saya harus merasa kurang iman jika saya tahu bahwa Allah telah 

mengaruniakan kepada saya ukuran iman tertentu (Rom 12:3)?

5. Mengapa saya menjadi lemah jika Alkitab berkata bahwa Allah adalah terang dan 

keselamatan saya dan bahwa saya akan tetap kuat dan akan bertindak (Maz 27:1, Dan 11:32)?

6. Mengapa saya harus membiarkan iblis menang atas hidup saya jika Roh yang ada di dalam saya lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia (1 Yoh 4:4)?

7. Mengapa saya harus pasrah kalah jika Alkitab berkata bahwa Allah dalam Kristus selalu 

membawa kita di jalan kemenanganNya (2 Kor 2:14)?

8. Mengapa saya harus kekurangan hikmat jika Kristus sendiri telah menjadi hikmat bagi 

saya dan Allah akan memberi hikmat jika saya minta padaNya (1 Kor 1:30; Yak 1:5)?

9. Mengapa saya harus depresi jika saya dapat mengingat bahwa saya dapat berharap pada 

Allah yang kasih setiaNya tidak habis-habisNya setiap pagi (Rat 3:21-23)?

10. Mengapa saya harus kuatir, resah, dan rewel jika saya dapat menyerahkan segala 

kekuatiran saya pada Tuhan yang memelihara saya (1 Pet 5:7)?

11. Mengapa saya harus selalu hidup dalam beban jika saya tahu bahwa di mana ada Roh 

Allah, ada kemerdekaan, dan Kristus telah memerdekakan kita (2 Kor 3:17; Gal 5:1) ?

12. Mengapa saya harus merasa terhukum jika Alkitab berkata bahwa saya tidak ada lagi di 

bawah penghukuman sebab saya di dalam Kristus (Rom 8:1) ?

13. Mengapa saya harus merasa sendirian jika Yesus berkata Ia akan selalu menyertai saya,

 tidak akan membiarkan dan tak akan meninggalkan saya (Mat 28:20; Ibr 13:5)?

14. Mengapa saya harus merasa terkutuk atau merasa saya menjadi korban nasib sial jika 

Alkitab berkata bahwa Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat sehingga oleh 

iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Gal 3:13-14) ?

15. Mengapa saya harus merasa tidak puas dalam hidup ini jika saya,seperti Paulus, bisa 

belajar untuk menjadi puas dalam segala keadaan (Fil 4:11) ?

16. Mengapa saya harus merasa tidak layak jika Kristus telah dibuat menjadi dosa karena

 kita, supaya di dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah (2 Kor 5:21) ?

17. Mengapa saya merasa takut disiksa orang jika saya tahu bahwa jika Allah di pihak saya

 tidak ada yang akan melawan saya (Rom 8:31) ?

18. Mengapa saya harus bingung jika Allah adalah Raja Damai dan Ia memberi saya 

pengetahuan melalui RohNya yang diam di dalam kita (1 Kor 14:33;2:12)

19. Mengapa saya harus terus-menerus gagal dan jatuh jika Alkitab berkata bahwa sebagai 

anak Allah saya lebih daripada orang-orang yang menang dalam segala hal, oleh Dia yang 

telah mengasihi saya (Rom 8:37)?

20. Mengapa saya harus membiarkan tekanan hidup mengganggu saya jika saya dapat 

punya keberanian karena tahu Tuhan Yesus telah menang atas dunia dan penderitaan 

(Yoh 16:33)? ” Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah ! ” (Mazmur 46:11a)

( ♥♥♥♥♥♥ )
 (Sumber : Profil : esther.angelita)
0 komentar | edit post
Reaksi: 
Bagaimana setan menghentikan doa kita
Renungan Kristen Sehari-hari

Bagaimana setan menghentikan doa kita. 
PERTEMPURAN DALAM DUNIA ROH
oleh John Mulinde, Obsteig (Austria) 
November, 2000 
www.DivineRevelations.info/indonesia

1
Saya akan membagikan sebuah kesaksian untukmu dari seseorang yang telah diselamatkan dan dari seseorang yang juga telah melayani iblis. Dan ketika orang tersebut membagikan kesaksiannya, itu sangat mengguncang saya, dan saya tidak ingin mempercayainya. Saya harus berpuasa selama sepuluh hari di hadapan Tuhan, lalu saya bertanya, “Tuhan apakah ini benar?” dan pada saat itu juga Tuhan mulai memberitahu kepada saya apa yang sebenarnya terjadi dalam dunia roh ketika seseorang berdoa. Orang ini lahir setelah orangtuanya mempersembahkan diri mereka ke lucifer. Ketika ia masih di dalam kandungan, mereka mengadakan berbagai macam ritual untuk mempersembahkan dirinya melayani lucifer. Ketika ia berumur empat tahun, ia mulai berlatih menggunakan kuasa gelap. Dan orangtuanya mulai takut padanya. Sedangkan pada umur enam tahun ayahnya menyerahkannya kepada seorang penyihir untuk dilatih. Setelah sepuluh tahun, ia telah menjadi hebat dalam ilmunya dan melakukan hal besar untuk kerajaan setan. Ia pun ditakuti oleh penyihir-penyihir biasa.
Ia adalah seorang anak kecil, tapi ia sangat mengerikan dengan hal yang dibuatnya. Ketika genap berumur dua puluh tahun, banyak sekali pertumpahan darah yang dilakukan dengan tangannya. Ia membunuh sesuka hati.
Ia mempunyai kemampuan untuk keluar dari tubuhnya melalui meditasi. Dan dapat mengangkat tubuhnya. Kadang ia dapat mengangkat tubuhnya dan menetap di udara. kadang juga dalam keadaan setengah sadar ia keluar dari tubuhnya, tubuhnya tetap di tempat tapi jiwanya mengelilingi dunia seperti halnya penjelajahan luar angkasa dalam waktu yang singkat. Orang ini digunakan setan untuk menghancurkan banyak gereja, menjatuhkan gereja, dan mengadu domba pendeta-pendeta.
Suatu hari ia ditugaskan untuk menghancurkan gereja yang sangat tekun berdoa. Ada begitu banyak divisi di gereja ini dan banyak yang kebingungan. Dan ia mulai melancarkan aksinya. Pada saat itu juga, pendeta menyuruh semua jemaat untuk berpuasa. Pada saat jemaat mulai berpuasa ada banyak sekali pertobatan dan pemulihan. Setiap orang mulai berkumpul bersama dan berdoa mengucap syukur atas pekerjaan Tuhan di tengah-tengah mereka dan terus menerus memohon dan berseru, kasihani kami Tuhan dan jadilah kehendak-Mu atas hidup kami. Dan pada saat hari itu berlalu, esoknya ia datang lagi menyerang dengan wujud roh iblis. Hal itu dilakukan lagi dan lagi tanpa henti pada gereja itu. Tetapi ada suatu nubuat yang datang dan
2
mengatakan bahwa orang Pengikut Kristus harus bangkit dan berperang melawan kuasa roh jahat yang menyerang gereja.
Jadi suatu hari, orang ini meninggalkan tubuhnya di kamar dan pergi menjelajah. Ia memimpin suatu angkatan roh jahat untuk melawan gereja. Sekarang inilah kesaksiannya. rohnya melayang di udara tepat di atas jemaat dan berusaha untuk menyerang, tetapi ada Cahaya yang melindungi mereka. Tiba-tiba, pasukan tentara Malaikat datang menyerang mereka dan terjadi pertempuran di udara, dan semua roh jahat melarikan diri, tetapi ia tertawan oleh malaikat-malaikat ini.
ia melihat dirinya ditahan oleh kira-kira enam Malaikat, dan mereka membawanya tepat di hadapan altar gereja. Di sanalah ia berada, dan orang-orang sementara berdoa. Mereka berdoa dengan sungguh dan dengan hati yang paling dalam saat peperangan rohani tersebut, mereka mengikat, menghancurkan, dan mengusir roh-roh jahat. Pendeta sedang berada di mimbar dan memimpin doa-doa mereka dalam pertempuran alam roh. Roh Tuhan berbicara kepada Pendeta, “Kuknya telah hancur, dan korbannya ada di hadapan engkau. Tolong dan bebaskanlah dia.” Pada saat pendeta tersebut membuka matanya, ia melihat anak muda ini terkapar di hadapannya. Tubuhnya bersama dengannya, dan ia telah bersatu dengan tubuhnya kembali. Anak muda ini tidak tahu bagaimana tubuhnya bisa datang bergabung dengannya, sedangkan ia meninggalkannya di rumah. Tetapi sekarang ia sudah berada di tubuhnya, ia tidak tahu bagaimana ia dapat masuk ke dekat mimbar bersama malaikat.
Sekarang hal ini sangat sulit untuk dipercaya, tetapi pendeta menenangkan jemaat dan berkata apa yang tadi telah Tuhan katakan padanya ketika berdoa. Kemudian pendeta tersebut berkata kepada anak muda ini, “Siapakah engkau?” anak ini mulai gemetar dan roh jahat mulai mempengaruhinya. Mereka pun berdoa untuk melepaskannya dari roh jahat, setelah sadar ia mulai menceritakan kisah hidupnya. Anak ini sekarang telah kembali kepada Tuhan dan menjadi seorang pekabar Injil yang giat. Ia telah dipakai Tuhan untuk menyembuhkan dan membebaskan orang-orang yang terikat serta terbelenggu oleh kuasa-kuasa gelap secara luar biasa.
Suatu hari, saya (John Mulinde) pergi untuk makan malam. Satu-satunya alasan saya pergi adalah karena seseorang telah mengatakan kepada saya mengenai anak muda ini, dan saya sangat ingin melihatnya dan membuktikan apakah cerita yang saya dengar, benar adanya. Jadi saya duduk makan malam dan pada saat itu orang itu memberikan kesaksiannya. Ia berbicara banyak hal. Kadang juga ia menangis karena hal yang telah ia buat. Pada saat ia selesai, ia membuat suatu imbauan.
3
Ada banyak sekali pendeta di ruangan itu. Dan ia berkata, “saya mengimbau kepada engkau, para pendeta. Tolong ajarkan orang-orang untuk berdoa.” Orang yang tidak berdoa, dapat dikuasai oleh apapun, dan semua hal itu dikuasai oleh iblis, dan ada banyak cara yang membuat iblis menguasai hidup mereka, dan doa mereka. iblis tahu bagaimana menguasai doa seseorang, jika orang tersebut tidak tahu bagaimana untuk berdoa. “Ajarlah mereka untuk menggunakan Perlengkapan Senjata Roh yang telah Allah sediakan.”
Lalu ia membagi pengalamannya bagaimana ia memimpin peperangan di udara. Ia dapat pergi dengan agen setan yang lain dan berbagai roh jahat di udara. Itu seperti giliran, engkau harus pergi dan bekerja sesuai giliranmu. Jadi secara teratur engkau dapat bekerja dan melancarkan aksi peperangan di angkasa. Dan ia katakan bahwa di angkasa, di dunia roh, jika sebuah daerah terbungkus di bawah selimut kegelapan, selimut itu sangat tebal dan seperti batu karang. Dan itu menutupi seluruh area, dan roh-roh jahat berkuasa di selimut tersebut. Dari selimut itu mereka dapat mempengaruhi seluruh aktivitas di bumi.
Ketika roh jahat dan agen setan manusia telah selesai pada gilirannya, mereka turun ke tempat-tempat sesajian atau tempat pemujaan setan yang ada di laut maupun di darat untuk menyegarkan roh mereka. Lalu bagaimana mereka menyegarkan jiwa mereka? oleh pengorbanan dan persembahan yang diberikan orang ke tempat tersebut. Pengorbanan itu dapat berupa pembukaan ilmu sihir, pertumpahan darah, dan berbagai tipe lainnya termasuk aborsi, pengorbanan manusia, dan hewan. Bukan hanya itu pengorbanan kepada setan juga dapat berupa perzinahan, berbagai penyimpangan seksual, dan persetubuhan yang tidak wajar. Ada banyak bentuk pengorbanan kepada iblis jika dijabarkan, dan Semua praktek itu memberikan kekuatan kepadanya dan menyegarkan roh mereka.
Ia katakan bahwa ketika agen-agen setan meningkat pada dunia roh, dan orang Kristen mulai berdoa di bumi, doa doa mereka terlihat oleh iblis dalam tiga bentuk. Semua doa tampaknya seperti asap dan naik ke Surga.
Beberapa doa terlihat seperti asap, melayang di udara lalu menghilang. Doa ini adalah dari orang yang mempunyai dosa di dalam hidupnya namun tidak mau mengurus segala perkara dosanya di hadapan Yesus. Doa mereka sangat lemah, bagaikan asap yang melayang dan hilang di udara.
Tipe doa lainnya juga seperti asap, doa tersebut naik namun terhalang batu karang. Tetapi ia tidak dapat menerobos batu karang itu. Doa ini adalah dari orang yang biasanya berusaha untuk memurnikan dirinya, tetapi kekurangan iman dalam tindakan mereka sehingga mencari jalan sendiri dan lupa akan doa yang tadi mereka ucapkan. Mereka biasanya mengabaikan aspek penting yang diperlukan orang ketika berdoa.
Tipe doa yang ketiga ialah bagaikan asap api, apabila naik ke udara sangat panas sekelilingnya, dan jika berhadapan dengan batu karang, batu karang itu meleleh bagaikan lilin. Dia melubangi batu karang dan melewatinya. Banyak kali, ketika orang mulai untuk berdoa, doa mereka seperti
4
tipe yang pertama, tetapi ketika mereka melanjutkan berdoa, doa mereka berubah menjadi tipe kedua. Dan ketika mereka terus melanjutkan doa mereka, muncul percikan api dan doa mereka mulai terbakar. Doa mereka begitu sangat berkuasa bahkan sanggup menghancurkan batu karang.
Kerap kali, agen iblis sangat waspada ketika doa tersebut berubah menjadi api, apalagi kalau mereka sedang mengganggu doa dari orang yang sedang berdoa. Untuk mengatasi hal itu, ia menyuruh roh jahat yang ada di bumi dengan mengatakan, “Alihkan orang itu dari doanya! Hentikan mereka berdoa! Kacaukan perhatian mereka!”
Banyak orang Kristen yang menyerah pada pengalihan iblis sehingga mereka tidak fokus. Mereka yang berhasil mengatasi tekanan, mereka yang bertobat, mereka yang mengizinkan Roh Kudus bekerja dalam hidup mereka melalui Firman Tuhan, maka Iman mereka telah bertumbuh, dan doa mereka akan menjadi lebih fokus. Kemudian ketika iblis melihat doa seseorang bertambah fokus dan memiliki kekuatan, maka deringan telepon pun dibuatnya ia dapat memakai orang atau apa saja untuk mengganggumu melalui berbagai cara. Kadang ketika sedang berdoa dan dan dalam pertengahan doa yang serius, telepon genggam kita berbunyi dan kita berpikir untuk menjawab telepon itu dulu kemudian melanjutkan lagi doa kita. Ketika engkau kembali engkau bukan melanjutkan, tetapi engkau kembali lagi dari awal, dan itulah yang iblis mau. Matikanlah dan singkirkanlah teleponmu atau apapun yang membuatmu terganggu dari doa.
Beberapa pengalihan lainnya datang dari dirimu, bahkan ketika rasa gatal yang membuatmu terganggu, atau suatu sentuhan di tubuhmu, yang menyebabkan nyeri dan sejenisnya, apapun itu kau telah kehilangan konsentrasi. Ataupun sesuatu yang membuatmu lapar, dan membuat engkau harus pergi dan mencari di kulkas apa yang bisa engkau makan untuk mengatasinya. Sepanjang mereka dapat membuat engkau keluar dari tempat dimana engkau berdoa, engkau telah dikalahkan. Anak muda ini pun berkata kepada para pendeta, “Ajarlah mereka. Sisihkanlah waktumu. Bukan untuk doa yang sambil lalu. Ajarlah mereka melakukannya pada saat-saat istirahat setiap hari. Sehari sekali mereka harus mempunyai waktu secara penuh untuk konsentrasi dan berdoa dengan hati yang paling dalam kepada Allah di dalam Yesus, dan tidak boleh ada yang mengganggu.”
Dan jika orang gigih dalam doa seperti ini dan mengizinkan dirinya untuk dipimpin oleh Roh Kudus terus dan terus. Maka di dalam dunia roh terjadi seperti tipe doa ketiga. Api tersebut menghantam batu karang dan meleleh. Dan orang ini berkata bahwa ketika batu itu meleleh, itu sangat panas, tidak ada roh iblis yang sanggup berdiri di dekat situ dan tidak ada roh manusia yang tahan berdiri di situ. Mereka semua pergi, mereka semua melarikan diri.
5
Di sana terjadi sebuah pembukaan dunia roh. Dan ketika itu terjadi, semua masalah dalam doa berhenti. Orang yang sementara berlutut berdoa tiba-tiba merasa doanya sangat lembut, sangat penuh sukacita, sangat fokus dan berkuasa. Dan saya telah menemukan keadaan yang terjadi pada saat itu, secara normal kami kehilangan akal sehat akan waktu dan hal lainnya. Bukan berarti kami bertindak tanpa arah. Allah mengambil alih waktu kita. Tetapi itu seperti engkau menyerahkan segalanya, dan bergantung sepenuhnya kepada Allah. Orang ini berkata bahwa ketika doa telah mencapai tahap itu, saat itu juga tidak ada lagi halangan untuk membuatnya terganggu, sukacitanya menjadi penuh dan ia dapat meneruskan doanya sepanjang ia mau. Tidak ada yang dapat menghentikannya.
Lalu ia melanjutkan bahwa setelah ia menyelesaikan doanya, lubang dari selimut itu pun terbuka, ia berkata bahwa orang ketika mereka bangkit dari tempat doa mereka, dan berjalan keluar, lubang yang terbuka itu tetap mengikuti mereka dan berpindah ke manapun mereka pergi. Mereka tidak lagi beroperasi di bawah selimut, namun beroperasi di bawah kendali Kerajaan Allah yang terbuka bagi mereka. lalu ia menyatakan bahwa iblis tidak dapat melakukan apa yang menjadi keinginannya terhadap mereka, dan Hadirat Allah adalah seperti pilar yang menyangga hidup hidup mereka. Mereka terlindungi, dan ada banyak kuasa di dalam pilar tersebut. Ketika mereka berpindah ke satu tempat Hadirat itu mengikuti mereka dan menyentuh orang lain. Itu terlihat sebagaimana apa yang telah musuh lakukan pada orang lain. Dan ketika mereka berbicara kepada orang dan orang itu berdiri dengan mereka, mereka datang ke dalam pilar. Selama mereka menetap di dalam pilar, semua ikatan iblis menjadi lemah.
Jadi ketika orang-orang ini telah mengalami suatu terobosan doa di dalam iman dan Roh. Ketika mereka memberitakan Yesus kepada orang berdosa, kuasa iblis akan orang itu menjadi lemah. Dan sangat mudah untuk membawa mereka keluar dari pinggir jurang maut. Ketika mereka berdoa pada orang sakit atau berdoa mengenai suatu hal. Hadirat Allah yang mana ada di situ, membuat segala sesuatu berbeda. Dan ia katakan bahwa iblis membenci orang demikian, juga jika ada tempat dimana doa secara teratur didoakan secara fokus dan sungguh-sungguh, hadirat Allah datang pada tempat itu dan tidak pergi. Jadi, bahkan orang yang tidak mengenal Allah sekalipun, ketika mereka datang ke tempat itu, semua kuasa iblis melemah. Perbudakan yang ada pada mereka melemah.
Dan jika seseorang peduli dan menginjili mereka secara sabar dan penuh kasih, mereka dapat dengan mudah ditarik keluar dari perbudakan iblis, bukan dengan kekuatan atau keperkasaan melainkan karena Roh Allah yang hadir di situ melalui kasihmu akan orang itu. Dan juga ia berkata, jika tidak ada satu pun peduli terhadap orang-orang itu, mereka masuk ke Hadirat-Nya, mereka mulai merasa dinyatakan bersalah, dan mulai berdebat apakah untuk mengalah atau tidak, tetapi jika mereka tidak ditarik keluar dari perbudakan, ketika mereka keluar dari Hadirat-Nya
6
ikatan itu akan semakin kuat, dan iblis akan mengupayakan cara terbaiknya untuk tidak mengizinkan mereka kembali ke lingkungan seperti itu lagi.
Engkau dapat membayangkan, kami sedang duduk melihat orang ini. Ia sedang mengatakan kepada kami hal-hal yang biasanya ia gunakan dan hal-hal yang biasanya ia lihat. Kemudian ia berkata kepada kami apa yang biasanya dilakukan oleh iblis kepada orang-orang yang telah mengalami suatu terobosan di dalam doa yang penuh Iman dan di dalam Roh dan Kebenaran. Ia berkata bahwa iblis menandai orang-orang seperti itu; mereka pelajari orang-orang seperti itu. Mereka menggali segalanya yang mereka dapat temukan mengenai orang tersebut. Jadi mereka mengetahui kelemahan-kelemahannya, dan ketika ada iblis yang tahu cara mengatasi orang tersebut dalam Doanya yang benar dalam Imannya, mereka akan memberitahukan iblis lain dan berkata, “Arahkan dia dalam hal ini dengan ini dan dengan ini. Ini adalah kelemahan-kelemahannya.” Jadi ketika orang ini keluar dari ruang doa, Roh dari doa itu ada padanya, Hadirat Allah ada padanya, rohnya sangat semangat, dan Sukacita dari Allah adalah kekuatannya. Sebagaimana ia berjalan dan berada dalam situasi ini, iblis mulai membuat suatu pengalihan agar perhatian dari orang ini teralih, untuk tidak fokus kepada Allah.
Jika kelemahannya ada pada area yang berhubungan dengan kemarahan, maka iblis pun akan membuat orang untuk membuat sesuatu hal padanya, yang mana membuatnya sangat marah dan benar-benar marah. Dan jika ia tidak peka terhadap Roh Kudus, dan ia mengizinkan dirinya untuk masuk ke dalam kemarahan itu, ia telah mengalihkan pandangannya dari Yesus. Ia mulai marah, ia mulai merasa marah, dan setelah beberapa menit kemudian, ia ingin menjauhkan itu dari hadapannya dan berpindah dalam Sukacita Allah, tetapi ia tidak dapat merasakannya lagi. Ia berusaha untuk merasa baik lagi tapi tidak merasakannya lagi. Mengapa? Sebagaimana ia telah jatuh di dalam pencobaan, iblis bekerja keras untuk menutup pintu di atas. Dan sekali mereka mengembalikan batu karang yang telah meleleh, maka hadirat Allah tertutup. Orang tersebut masih tetap menjadi anak Allah, dan status itu tetap bertahan sepanjang hidupnya semenjak ia terima Tuhan Yesus sebagi Tuhan dan Juruselamat pribadinya. Hadirat Allah, yang mana penuh sukacita tadi, hanya diputus. Iblis mencari celah di mana kelemahan mereka berada.
Jika itu pencobaannya berada dalam hal-hal yang berhubungan dengan hal seksual, iblis akan mempersiapkan perangkap apapun di sekitar orang itu, apakah itu manusia, saat, situasi, dan sesuatu yang dapat dengan tiba-tiba membawa orang itu ke dalam hasrat yang tak terkendali dan berujung ke dalam pencobaan. Jika orang menyerah terhadap pencobaan ini, membuka pikiran untuk mengumbar apa yang dilihatnya dan menikmatinya, dan ketika selesai mengumbar itu dan ia ingin kembali ke jalan yang tadi ia tempuh, maka ia baru saja menemukan bahwa ia sudah tidak ada lagi di situ. Mungkin engkau akan berkata, “Ini tidak adil.” Ingatlah apa yang dikatakan Alkitab mengenai Perlengkapan Senjata Allah kenakanlah Ketopong Keselamatan sebagai pelindung kepalamu, dan Baju Zirah Keadilan sebagai pelindung tubuhmu dari panah- panah api si Jahat. Secara normal itu tidak terlihat namun jika kita berdoa setiap waktu di dalam Roh dan Kebenaran, maka kita mengenakannya setiap saat. Sebagaimana juga yang Yesus katakan dalam Doa Bapa Kami, “Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat”
7
Setiap saat ketika engkau sudah mengalami suatu terobosan dan kelepasan di dalam doa dengan iman yang teguh, pada saat engkau selesai berdoa, ingatlah engkau masih manusia yang lemah dan bisa jatuh kapan saja. Ingatlah juga bahwa engkau belum sempurna. Setelah itu, Mari Berdoalah pada Tuhan seperti begini, “Tuhan Yesus, saya sungguh menikmati waktu doa ini, tapi ketika saya melangkah ke luar ke dalam dunia ini, tolong jangan pimpin saya masuk ke dalam pencobaan, tolong jangan mengizinkan saya berjalan ke perangkap iblis, ada banyak perangkap iblis di luar sana Tuhan. Saya tidak tahu jalan mana yang harus saya pilih. Dan saya tahu saya masih lemah pada area tertentu. Saya akan menyerahkan hidup saya pada-Mu untuk Engkau pimpin Tuhan, lindungilah saya Tuhan Yesus, ketika engkau melihat saya melangkah ke arah perangkap, pegang tangan saya Tuhan, jangan biarkan saya mengarah ke situ, arahkanlah saya Tuhan. Campur tanganlah dalam hidup saya. Jangan biarkan saya melangkah dalam kekuatan dan kemampuan saya. Jauhkanlah saya dari yang jahat. Terpujilah nama-Mu ya Yesus Tuhan Juruselamat hidup saya. Dalam Nama Yesus saya serahkan doa ini ke dalam Tangan-Mu, Haleluya Amin.”
Allah sanggup melakukan segala hal. Ia selalu mampu, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Apapun yang terjadi, yang harus engkau ucapkan ialah “Terima Kasih, Yesus” Itulah mengapa Rasul Paulus mengatakan dalam suratnya kepada jemaat di Tesalonika, “Berterima Kasihlah kepada Tuhan untuk segalanya karena itu adalah kehendak Allah dalam Yesus untukmu” Beberapa hal adalah buruk adanya. Sungguh menyakitkan, dan kita berpikir mengapa Allah mengizinkan hal itu? Tetapi jika kita tahu Ia telah menderita dan mati buat kita, maka kita akan bersyukur dalam segala hal. Ketika kita belajar untuk mempercayai Allah, kita hanya perlu untuk mengucap syukur dan berterima kasih dalam segala hal.
Saudara-saudari yang saya kasihi dalam Yesus, saya tidak tahu bagaimana untuk menjelaskannya lebih dalam lagi, karena saya tidak ingin memulai sesuatu yang saya tidak dapat saya selesaikan. Izinkan saya mengambil satu langkah maju. Dan orang ini berkata bahwa jika doa sanggup menghancurkan batu karang seperti itu, jawabannya akan selalu datang. Ia berkata ia tidak tahu masalah mengapa doa yang sanggup menghancurkan batu karang itu dan jawabannya tidak segera datang. Tetapi ia berkata jawabannya selalu akan datang, tetapi dalam banyak kasus, jawaban doa itu tidak akan sampai pada yang meminta. Mengapa? Ada pertempuran di udara, ia mengatakan sepanjang mereka sukses membuat orang untuk memutuskan Hadirat Allah, dan batu karang itu dipulihkan, mereka mengawasi orang tersebut, mereka menunggu, iblis menunggu, mereka tahu jawaban pasti akan segera datang.
Kemudian orang ini berbicara sesuatu yang sungguh mengguncang iman saya. Itu karena pada bagian selanjutnya ia menceritakan bahwa saya pergi berpuasa selama sepuluh hari dan mengatakan Tuhan apakah ini benar? Dapatkah Engkau membuktikannya untukku? Orang ini berkata setiap orang percaya memiliki seorang malaikat yang melayaninya. Sekarang kita tahu Alkitab mengatakan bahwa malaikat-malaikat melayani roh untuk kita. Ia berkata bahwa ketika seseorang berdoa, jawaban itu datang di tangan malaikat. Malaikat itu membawa jawaban seperti yang dapat kita baca dalam kitab Daniel. Kemudian ia mengatakan sesuatu yang sungguh keras;
8
jika seseorang yang berdoa tahu Perlengkapan senjata Allah sedang dipakai mereka, jawaban mereka datang dari malaikat yang juga mengenakan perlengkapan yang sama.
Jika seseorang tidak peduli mengenai Perlengkapan senjata Allah, malaikat mereka datang tanpa Perlengkapan juga. Jika seorang Kristen tidak peduli dengan jenis pikiran apa yang datang di kepala mereka. Mereka tidak melawan pertempuran itu di kepala mereka. malaikat mereka datang tanpa menggunakan helm. Apapun Perlengkapan Senjata Allah yang engkau tolak di bumi, malaikat yang melayanimu tidak memiliki itu juga. Dengan kata lain, Perlengkapan Senjata kita tidak melindungi tubuh fisik kita, melainkan melindungi kita dari ancaman-ancaman dalam dunia roh.
orang ini berkata, ketika malaikat datang, iblis akan melihat dan mencari area mana yang tidak tertutupi, dan area itu yang akan diserang. Jika ia tidak memiliki helm mereka akan menembak dan menusuk kepalanya. Jika ia tidak memiliki pelindung dada, mereka akan menembak dadanya. Jika ia tidak memiliki sepatu, mereka akan membuat api dan ia akan berjalan dalam api. Sekarang saya hanya mengulang apa yang orang ini katakan. Sebenarnya, kami bertanya kepadanya, “Dapatkah malaikat merasakan api?” dan engkau tahu apa yang ia katakan kepada kami? Ingat ini adalah dunia roh. Ini adalah roh yang berhadapan dengan roh dan pertempuran ini sangatlah intensif, dan jika mereka melumpuhkan malaikat Allah, hal pertama yang menjadi incaran mereka ialah jawaban yang ia bawa, dan mereka mengambil itu darinya, itulah mengapa mereka memberikan itu kepada pemujaan-pemujaan, penyihir-penyihir, dan orang akan berkata, “saya memperoleh ini karena sihir saya; saya peroleh ini dari dukun;”
Ingatlah apa yang dikatakan Alkitab dalam kitab Yakobus? Semua hal baik berasal dari Allah. Jadi dari mana iblis-iblis memperoleh hal-hal yang ia berikan kepada orang-orangnya? Beberapa orang tidak dapat memiliki anak, mereka pergi ke dukun, dan ahli-ahli sihir, dan mereka hamil! Jadi dari mana iblis memperoleh hal-hal yang ia berikan kepada orang-orangnya? Apakah setan pencipta? TIDAK! Ia mencurinya dari orang yang tidak berdoa hingga mendapatkannya. Yesus berkata, “Berdoalah tanpa henti” dan kemudian ia melanjutkan, “Tetapi jika Anak Manusia datang apakah Ia akan menemukan Iman di bumi?” Apakah Ia akan menemukanmu menunggu jawaban-Nya dengan terus berdoa? Ataukah engkau akan menyerah dan iblis akan mencuri jawaban doamu?
Kemudian orang ini berkata bahwa mereka tidak hanya puas mencuri jawaban doa. Mereka juga juga tertarik dalam menghalangi malaikat dan bertempur dengannya. Kadang mereka berhasil lalu menahan dan mengikat malaikat tersebut. Ia melanjutkan, ketika itu terjadi, orang Kristen adalah korbannya di bumi. Mereka dapat berbuat apa saja kepada orang Kristen itu karena ia secara total telah meninggalkan pimpinan Roh Kudus.
9
Saya berkata kepadanya, “Apakah maksudmu seorang malaikat dapat ditawan pasukan iblis?” Orang ini bahkan tidak tahu ayat Alkitab selama ia memberitakan kesaksian ini. Ia tidak tahu banyak ayat. Ia hanya membagikan pengalamannya. Dan ia berkata, mereka tidak dapat menahan malaikat terlalu lama karena orang percaya yang lainnya yang mengasihinya berdoa dari tempat lain, dan bala bantuan akan segera datang, dan malaikat itu akan bebas. Jika orang percaya yang bertanggung jawab tidak berdoa, maka malaikat itu akan tetap tertawan. Kemudian iblis akan mengirimkan malaikatnya sebagai malaikat terang, dan itulah saat dimana terjadi penipuan. Penglihatan yang penuh tipu, dan nubuat-nubuat palsu. Tuntunan yang salah, dan pengambilan keputusan-keputusan yang salah dalam segala hal. Dan banyak kali orang ini terbuka dari berbagai jenis serangan dan perbudakan iblis.
Lalu saya bertanya kepada Tuhan. Saya meninggalkan makan malam itu dengan gelisah dan tidak tenang. Saya berkata, “Tuhan, saya tidak ingin bahkan berusaha untuk mempercayai hal ini.” Itu menyingkirkan semua kepercayaan diri saya, keamanan saya. Ketika saya pergi untuk mencari Tuhan, itu adalah sepuluh hari, Tuhan melakukan dua hal. Ia tidak hanya mengonfirmasi hal yang saya dengar, Ia membuka pikiran saya untuk melihat lebih banyak dari orang ini tentang apa yang terjadi di dunia roh. Dan kedua, Ia memimpin saya untuk melihat apa yang seharusnya kita lakukan pada segala hal yang terjadi supaya kita tidak dikuasai, melainkan kita dapat menguasai. Dan kita perlu mengetahui tiga hal, dan benar-benar sadar akan ketiga hal ini.
Pertama: bagaimana cara bertempur dengan senjata-senjata rohani kita dalam pertempuran di dunia roh. Alkitab menyebutnya Perlengkapan Senjata Allah. Itu bukan perlengkapan perang kita; itu perlengkapan perang milik Allah. Ketika kita menggunakannya, kita mengizinkan Allah bertempur menggunakan kita. Kedua: kita harus mengerti hubungan dari pelayanan roh yang dikerjakan malaikat untuk kehidupan rohani kita. Dan menjadi peka terhadap apa yang terjadi di dalam hati sebagai tuntunan untuk perlu mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia roh mengenai kita, yang mana membawa kita ke hal yang Ketiga: yaitu Roh Kudus
Roh Kudus tidak datang kepada kita sebagai pembantu, melayani kita, dan membawa suatu hal kepada kita. Ia tidak pulang balik kepada Bapa dan mengatakan kepada-Nya apa yang kita perlukan. Itu adalah pekerjaan malaikat-malaikat. Tetapi Ia berdiri di sisi kita. Melakukan apa? Menuntun kita, mengajar kita, menolong kita untuk berdoa dengan cara yang benar. Dan ketika hal ini terjadi di dunia roh, Ia mengatakan kepada kita, kadang ia membangunkanmu di malam hari dan berkata, “Berdoalah” engkau mengatakan, “Tidak, belum waktunya.” Dan Ia berkata, “Berdoa sekarang.” Mengapa? Ia melihat apa yang terjadi dalam roh. Kadang juga ia berkata, “Besok harus berpuasa” kemudian engkau menjawab, “Oh tidak, saya akan mulai hari senin!” Ia mengerti apa yang terjadi dalam dunia roh. Kita harus belajar untuk peka terhadap Roh Kudus. Ia menuntun kita pada jalan yang benar. Saudara saudariku yang terkasih dalam Tuhan Yesus, kita harus berhenti di sini. Mungkin besok pagi kita dapat berbicara mengenai bagaimana kita dapat berdoa dengan tipe doa ketiga, mengetahui pertempuran di dalam roh, dan bagaimana kita dapat mencapai suatu terobosan untuk melelehkan batu karang, serta bagaimana mempertahankan doa kita seperti itu. Dan sekali kita mempelajari ini, itu akan menjadi hal yang menyenangkan dan penuh sukacita. Kemudian kita akan belajar satu hal: Pertempuran ini bukanlah milik kita;
10
pertempuran ini milik Tuhan Yesus! Segala Kemuliaan hanya bagi-Nya, Terpujilah Nama Yesus dari kekal hingga kekal! Haleluya
Mari berdirilah teguh. Kenakanlah seluruh Perlengkapan Senjata Allah. Lihatlah seseorang di sekelilingmu dan bantulah mereka yang kehilangan, Apa yang Allah mau bagi hidup mereka. Beritakanlah Kristus kepada mereka dan berdoalah kepada mereka. Yesus yang memberi Kuasa, berdoalah kepada keluargamu dan orang orang di sekitarmu yang membencimu maupun mengasihimu. Kasihilah mereka sebagaimana Kristus juga telah mengasihimu dan ajarlah mereka untuk mengenal-Nya lebih lagi. Kuatkanlah hati mereka dan berkata, “Mari kita bangkit! Dengan Kuasa di dalam Yesus kita sanggup mengatasi segala hal.” Bawa mereka kepada Yesus, dan akuilah dosa-dosamu di hadapan-Nya. Bertobatlah, waktunya sudah semakin sedikit, Yesus akan segera datang. Persiapkanlah dirimu, ia tidak menunggu sampai ambisi-ambisi pribadimu tercapai, Percayalah Ia akan datang segera. Kasih-Nya tiada berkesudahan datanglah kepada-Nya selagi masih ada waktu. Kiranya Kasih Karunia dan Damai Sejahtera dari Allah Bapa dan dari Tuhan Yesus, dengan Kuasa Roh Kudus, menyertaimu dan memberimu kekuatan sampai selama-lamanya.
Amin
(Sumber : www.DivineRevelations.info/indonesia)
0 komentar | edit post
Reaksi: