Clean Up Your Life
Renungan Kristen Sehari-hari


Clean Up Your Life
Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, ...
Matius 9: 17

Secara berkala saya selalu "membersihkan" komputer yang tiap hari saya pakai. Tentu pengertian di sini bukan hanya membersihkan bagian luarnya saja melainkan membersihkan file-file yang yang ada di dalamnya. File yang tidak perlu saya hapus dan saya buang, saya juga merapikan folder agar memudahkan pencarian file. Apa yang terjadi jika memori komputer saya sudah penuh dan saya tidak bersih-bersih? Yang pasti saya tidak akan bisa menambah file baru di komputer saya.

Prinsip yang sama berlaku saat Anda menyimpan baju di lemari Anda. Jika lembari Anda sudah penuh dengan baju lama Anda, baju yang bahkan tidak pernah Anda pakai, itu mungkin alasan mengapa Anda tidak punya lebih banyak baju baru. Tidak ada tempat untuk menyimpannya.

Kesimpulannya, jika ada hal baru yang Anda inginkan dalam kehidupan Anda, apapun itu. Anda harus memberi tempat untuknya. Hal ini tentu saja juga berlaku dalam kehidupan rohani kita. Kita tidak akan pernah mendapatkan hal yang baru dari Tuhan, jika kita tidak menyisakan tempat untuknya. Kita harus berani membuang "kehidupan lama" kita agar mendapatkan "kehidupan yang baru"

Yesus pernah berkata bahwa anggur yang baru tudak bisa disimpan dikantong yang lama(tua) karena kantong itu pasti koyak dan hancur. Lepaskanlah yang lama untuk mendapatkan yang baru. Lepaskan diri kita dari masa lalu kita yang buruk dan yang selalu menghantui kita. Lepaskan diri kita dari trauma-trauma masa lalu. Buanglah kebiasaan-kebiasaan baru. Jadikan tahun baru ini sebagai momen untuk kita merview ulang hidup kita. Inilah waktu untuk "bersih-bersih" dan membuang bagian hidup kita yang tidak perlu, menata ulan prioritas hidup kita lagi, dan memperbarui hidup.

Selamat Tahun baru! Selamat memperbarui hidup!.
(Sumber : Buku Renungan Spirit)
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses