Mata-Nya Bagaikan Nyala Api
Renungan Kristen Sehari-hari

Mata-Nya Bagaikan Nyala Api
Wahyu 19:11-16

Dalam Kitab Wahyu 19:11-16
11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri.
13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah." 14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.
16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan." tertulis,

Adakah hal yang menguatkan dan membangkitkan iman kita dari ayat ini? Adakah pengharapan kita semakin teguh ketika membaca ayat ini? Tidakkah kita dihiburkan dan diingatkan akan kuasa Tuhan yang luar biasa?
Jawabannya adalah YA. Allah kita adalah Allah yang dasyat dan luar biasa. Kuasa-Nya sanggup melakukan dan mengubahkan segala sesuatu. Mata-Nya bagaikan nyala api dan Ia memiliki sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia, mereka juga menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih. Dan suara-Nya yang lembut itu memanggil kita saat ini,"Maukah engkau ikut bersamaku? Maukah engkau menunggang kuda putih bersamaku? Maukah engkau menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih bersamaku? Maukah engkau?
Mereka yang hidup berkenan di hadapan Tuhan dan setia sampai akhir akan bersama-sama dengan Tuhan dan menjadi pasukan Tuhan. Lenan halus yang putih bersih merupakan pakaian yang diberikan kepada setiap orang percaya yang hidup kudus di hadapan Tuhan. Dan Dia memanggil kita saat ini.
Di atas kepala-Nya ada banyak mahkota dan pada jubah-Nya tertulis suatu nama:"Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan." Itulah Yesus Kristus, Allah yang mengambil rupa seorang hamba dan menjadi serupa dengan manusia dan mengorbankan diri-Nya untuk menyelamatkan umat manusia. Oleh darah-Nya, kita telah disembuhkan.
Dan Ia memanggil kita saat ini, "Maukah engkau menunggangi kuda bersama-sama dengan Aku? Apa jawabmu saudaraku? Masihkah engkau berpikir dan berkata,"Aku belum siap, Tuhan." Masihkah engkau ragu untuk menjawab panggilan-Nya itu dan berkata,"Maukah Tuhan mengampuniku? Tuhan memanggil engkau karena Dia mengasihi engkau. Mata-Nya yang bagaikan nyala api itu adalah kasih-Nya bagimu dan Dia menantikanmu agar ikut bersama-sama dengan Dia. Mata-Nya yang bagaikan nyala api itu adalah kerinduan-nya yang begitu dalam agar engkau bersama-sama dengan Dia.
Jawablah YA. Katakan,"Ya Tuhan…" Sebab Firman Tuhan berkata " Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!" (Ibrani 4:7)
Jangan keraskan hatimu dan rendahkanlah dirimu. Katakan "Ya Tuhan, aku mau ikut bersama-sama dengan Engkau. Aku akan berdiri dan berperang bersama-sama dengan Engkau. Aku akan berperang bersama-sama dengan pasukan sorgawi. Aku akan memakai lenan halus yang putih bersih yang telah Kau siapkan bagiku."
Sambutlah panggilan-Nya yang lembut itu. dan lakukan perintah-Nya. Hiduplah kudus dan berkenan di hadapan Tuhan. Jalani hidup ini dengan suatu pengharapan dan penantian akan kedatangan Yesus untuk kedua kalinya. Tuhan kita akan datang kembali dan kita akan terangkat ke sorga bertemu dengan Dia, Allah yang begitu mengasih kita, dan alangkah indahnya mendengar suara-Nya yang berkata, "Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu ... (Mat 25:21)
Jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses