Berbicara kepada Tuhan
Renungan Kristen Sehari-hari

Berbicara kepada Tuhan

Matius 11:28
11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Mazmur 9:10
9:10
(9-11) Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN

Mazmur 138:7
138:7
Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.

Ratapan 3:22-24
3:22
Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,
3:23
selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!
3:24
"TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.

Di tengah-tengah duka citanya yang mendalam, Betty merasa sulit untuk berdoa. Ia sedang tenggelam di dalam lautan emosinya yang bergelora dan sama sekali tidak mengetahui namanya sendiri, apalagi hal yang harus dimohonnya dari Tuhan.

Pada waktu sore, seorang teman Betty datang berkunjung, dan segera Betty mencurahkan semua penderitaan, ketakutan dan pergumulannya. Ia mengakui bahwa ia memarahi Tuhan dan merasa kecewa karena doa-doanya untuk kesembuhan suaminya tidak dikabulkan. Ia mengaku sulit untuk percaya bahwa Tuhan akan berbuat sesuatu baginya, dimasa kini atau masa depan. Akhirnya, setelah emosinya mulai reda, teman Betty berkata dengan tenang, “Aku hanya mempunyai sebuah nasihat untukmu. Marilah kita berbicara kepada Tuhan.”

Teman Betty merangkul dia dan memanjatkan sebuah doa sederhana dengan segenap hati, dengan menuntut janji Kristus untuk menyembuhkan hatinya yang hancur dan memulihkan jiwanya. Setelah selesai berdoa, ia berkata, “Kristu menyertaimu. Ia ada di dalam dirimu. Dan di manapun Ia ada, karena jatidiri-Nya, Ia menyembuhkan.”

Apapun yang mungkin anda alami hari ini, cara yang terbaik bagi anda ialah mengundang Yesus Kristus untuk menyatakan diri-Nya di dalam anda dan melalui anda. Ia mengetahui jawabannya, Ia adalah jawabannya. Ia memberikan diri-Nya kepada anda, dan di dalam Dia ada segala kuasa, kekuatan, dorongan semangat, kasih, dan penghiburan yang anda butuhkan.
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses