Ya, Bahkan mereka ini juga
Renungan Kristen Sehari-hari

Ya, Bahkan mereka ini juga

Yohanes 6:37
6:37
Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Filipi 1:6
1:6
Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus

Yohanes 10:27-28
10:27
Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28
dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Roma 10:9
10:9
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan

Matius adalah seorang pemungut cukai, sosok yang dibenci di antara kaum Yahudi karena membantu Roma mengetatkan pendudukannya. Walaupun demikian, Yesus mengasihi Matius dan akhirnya memilihnya sebagai salah seorang murid-Nya.

Petrus gampang naik pitam, emosinya mudah dipicu oleh keadaan. Selama saat-saat sulit dari kehidupan Yesus di bumi, ia menyangkal mengenal Yesus sampai tiga kali. Walaupun demikian, Yesus mengasihi Petrus dan memberinya kuasa untuk memimpin gereja pertama.

Saulus walaupun berusaha menimbulkan becana atas gereja di Yerusalem, dengan mengerebek rumah-rumah orang Kristen lalu memenjarakan orang-orang saleh. Ia menyetujui kematian Stefanus dan menjadi salah seorang saksi resmi dari pelaksanaan hukuman mati yang dijalaninya. Ia bahkan meminta mandat untuk memperpanjang aniaya terhadap gereja di kota-kota lain, termasuk Damsyik. Walaupun demikian, Yesus mengasihi Saulus, menampakkan diri kepadanya dalam suatu cahaya dari langit, dan memanggilnya untuk bertobat.

Apa pun yang mungkin telah di lakukan seseorang, apa pun keburukan sifat mereka, Yesus mengasihi mereka. Ia mengasihi mereka sampai mati bagi mereka di kayu salib. Ia mati untuk musuh anda, untuk sahabat atau untuk angkatan keluarga yang telah meninggalkan dan mengecewakan anda. Dan Ia mati untuk anda.
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses