Lima Dimensi Panggilan Tuhan 2.
Renungan Kristen Sehari-hari

Lima Dimensi Panggilan Tuhan

Oleh: Open Heaven Ministry


2. Tuhan memanggil kita untuk diberkati dan menjadi saluran berkat. Alasan mengapa sampai saat ini banyak orang percaya masih terus hidup dalam pergumulan adalah karena mereka meresponi panggilan pertama dengan respon yang salah. Selama kita meresponi panggilan Tuhan untuk mengalami perubahan hidup dengan benar, kita pasti akan selalu menikmati berkat Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain.

Selama ini, ada cukup banyak orang percaya yang masih terus berpindah dari satu gereja ke gereja lain, hanya karena mereka ingin “menghindari” konflik yang ada. Padahal sebenarnya, konflik itu bukan ada di dalam gereja, melainkan dalam diri mereka sendiri. Itu sebabnya Tuhan sengaja mengirim orang-orang untuk “membantu” kita keluar dari konflik itu agar kita bisa menanggulanginya. Ketika kita terus meresponi proses pembentukan Tuhan seperti yang Tuhan inginkan, kita pasti akan mulai mengalami perubahan menjadi pribadi seperti yang Tuhan inginkan, dan di situlah kita akan mulai menikmati berkat Tuhan.

Jangan berpikir bahwa menjadi orang yang diberkati sama dengan memiliki uang yang banyak, karena itu hanya level paling dasar dari pengertian “diberkati.” Level yang lebih tinggi dari pengertian “menjadi orang yang diberkati” adalah: apapun yang kita kerjakan selalu Tuhan buat berhasil. Di tempat pekerjaan kita ataupun dalam pelayanan kita, tugas apapun yang diberikan oleh pemimpin kita selalu berhasil, selalu bisa kita tuntaskan dengan baik. Lalu level yang tertinggi dari pengertian “menjadi orang yang diberkati” artinya: kita selalu mengalami penyertaan, penjagaan dan perlindungan Tuhan. Karena itu, di level manapun Anda berada, pastikan proses pembentukan terus terjadi dalam hidupmu, karena pada dasarnya Tuhan memang memanggil kita untuk menjadi orang yang diberkati!


(Sumber : Open Heaven Ministry)
Label: edit post
Reaksi: 
0 Responses