Lima Dimensi Panggilan Tuhan 4.
Renungan Kristen Sehari-hari

Lima Dimensi Panggilan Tuhan

Oleh: Open Heaven Ministry



4. Tuhan memanggil kita untuk memberi dampak atau mempengaruhi kehidupan orang-orang lain dengan kehidupan roh yang telah kita miliki. Semakin saya merenungkan prinsip ini, semakin saya menyadari bahwa Tuhan ingin saya menjadi orang yang berpengaruh. Meskipun saya harus mengawali dengan satu atau dua orang, selama saya setia, Tuhan akan membawa saya untuk mulai mempengaruhi sepuluh-dua puluh orang. Dan ketika saya setia dengan yang sepuluh-dua puluh itu, saya akan diberi kepercayaan lebih lagi dengan seratus-dua ratus orang, dan begitu seterusnya.

Karena itu, pastikan Anda belajar menyadari bahwa Tuhan ingin setiap kita terus memberi pengaruh. Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang sedang membutuhkan sesuatu dari Tuhan, pastikan Anda segera bertindak. Apa yang selama ini kita terima dari Tuhan, mungkin telah menjadi sesuatu yang kita anggap “biasa,” tapi bagi orang lain itu adalah sesuatu yang “luar biasa.” Sama seperti nasi satu bungkus mungkin adalah hal yang biasa bagi kita, tetapi bagi orang yang sudah berhari-hari tidak makan, nasi sebungkus itu menjadi sesuatu yang sangat berharga dan disyukuri.

Karena itu, belajarlah untuk membagikan apa yang Tuhan sudah percayakan kepadamu, sehingga wilayah pengaruhmupun akan semakin diperluas oleh Tuhan. Kejadian 1:26 berkata, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan [+] burung-burung di udara dan [+] atas ternak dan atas seluruh bumi dan [+] atas segala binatang melata yang merayap di bumi”, ada penambahan wilayah pengaruh dari waktu ke waktu. Selama kita terus bertumbuh di dalam Tuhan, wilayah pengaruh yang Tuhan berikan kepada kitapun akan semakin berkembang.

Akan tetapi ada satu peringatan yang perlu kita perhatikan di sini: Semakin besar lingkup pengaruh yang Tuhan beri kepada kita, semakin banyak pula orang yang ingin memberkati kita secara materil; untuk itu kita perlu mengenali mana pemberian yang boleh kita terima dan mana yang tidak [baca kisah Elisa dan perempuan Sunem (2 Raja-Raja 4); Elisa dan Naaman (2 Raja-Raja 5)]. Pastikan hati kita terus tertuju kepada kebenaran, sehingga kita akan selalu ada dalam zona aman. Karena dengan semakin banyaknya kehidupan orang yang kita pengaruhi, selama hati kita terus tertuju kepada kebenaran, kita tidak akan pernah tergoda untuk mengambil keuntungan atau memanfaatkan orang-orang yang hidupnya diberkati oleh karena pengaruh kita itu.


(Sumber :Open Heaven Ministry)
0 Responses